Puig: Marc Marquez Telah Kembali ke Potensi Sebenarnya

Puig: Marc Marquez Telah Kembali ke Potensi Sebenarnya

 

Marc Marquez mengakhiri seri MotoGP Austria 2021 tanpa mengantongi satu poin pun pada akhir pekan lalu. Namun, meski gagal finish terdepan, Marquez dinilai telah menunjukkan performa yang cukup impresif sepanjang balapan. Hal tersebut turut dikomentari oleh Alberto Puig selaku Manajer Tim Honda.

Puig mengatakan Marquez mampu kembali bersaing dengan beberapa pembalap top, khususnya ketika lintasan kering. Ia menilai hal tersebut cukup penting untuk Marquez sendiri serta bagi Tim Repsol Honda. Ke depan, Puig mengaku timnya terus bekerja untuk meningkatkan kemampuan Honda RC213V.

   Baca Juga: Jangan Ketinggalan! Intip Harga Terbaru Honda PCX 160 dan Yamaha NMax 155

"Jelas, hasil akhirnya tidak bagus, tetapi jika kita melihat balapan Marc, kita dapat melihat bahwa meskipun dia memiliki kekurangan, dia bisa bersaing dengan pembalap top dan tetap bersama mereka di lintasan kering. Itu penting untuk Marc dan juga sangat penting bagi Tim Repsol Honda karena kami memahami bahwa dia kembali ke potensi aslinya. Kami meninggalkan Austria, tentu saja, kehilangan beberapa potensi di RC213V kami, tetapi kami terus bekerja untuk meningkatkan," jelas Puig dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Meski gagal meraih poin, Puig tetap memberikan dukungan penuh pada pembalap bernomor 93 tersebut. Menurutnya, terdapat sisi positif dan negatif usai menjalani seri kesebelas MotoGP 2021. Lantas, apa saja poinnya?

   Baca Juga: Awas! Jangan Lakukan Dua Hal Ini Saat Mencuci Motor

"Positifnya adalah Marc bisa membalap dengan pembalap papan atas sepanjang Grand Prix dan negatifnya adalah kecelakaannya di akhir balapan. Saya pikir pilihan ban belakangnya adalah keputusan yang bagus, itu berbeda dari biasanya, tapi Marc dan tim mengerti apa yang mereka butuhkan," kata Puig.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id