Puji Penampilan Marquez, Lorenzo: Dia Berasal dari Planet Lain

Puji Penampilan Marquez, Lorenzo: Dia Berasal dari Planet Lain

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah kembali ke lintasan balap usai menjalani pemulihan cedera yang cukup lama. Marquez sendiri menandai balapan pertamanya di MotoGP 2021 dengan finish di urutan ke-7 saat mengikuti seri ketiga di Portimao, Portugal. Hasil impresif tersebut turut mendapat pujian dari sejumlah pihak, salah satunya mantan rekan Marquez di Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Lorenzo menilai Marquez kembali tanpa ada rasa takut mengalami cedera lagi. Ia pun terkejut dengan performa yang ditunjukkan Marquez selama balapan di Portimao beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Jangan Salah Lagi! Ternyata Ini Cara Cek Tekanan Angin pada Ban Motor

"Tentang Marc Marquez, lebih dari kecepatannya, saya bahkan lebih terkejut dengan kembalinya dia, setelah sembilan bulan dari cedera super rumit, mungkin cedera terpanjang dalam sejarah sepeda motor, dan dia telah kembali membalap MotoGP tanpa takut melukai dirinya sendiri lagi. Dia berasal dari planet lain," ujar Lorenzo dikutip dari Crash.

Marc Marquez MotoGP Portugal

Meski telah menunjukkan performa gemilang, Lorenzo menilai Marquez masih membutuhkan beberapa waktu lagi agar bisa mencapai penampilan terbaiknya. Ia pun yakin Marquez masih bisa memenangkan balapan dan bertarung memperebutkan gelar juara dunia.

   Baca Juga: Bikin Awet! Tips Rawat Baterai Motor Listrik Biar Panjang Umur

"Dia mengalami situasi sulit dengan lengannya, yang masih belum 100 persen, dan pada balapan berikutnya risiko cedera lengannya akan berkurang. Saya yakin itu hanya masalah waktu dan kondisi fisik  untuk melihat performa terbaik Marc lagi," jelas Lorenzo.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id