Punya Strategi Rahasia, Alex Rins: Kami Memiliki Sesuatu yang Baru

Punya Strategi Rahasia, Alex Rins: Kami Memiliki Sesuatu yang Baru

 

Alex Rins masih terus berusaha mengembalikan performa terbaiknya di MotoGP 2021. Meski demikian, pembalap tim Suzuki Ecstar itu mengaku optimistis menghadapi seri keenam yang diadakan di Mugello, Italia. Bahkan, Rins mengungkapkan jika Suzuki memiliki sesuatu yang baru dan tengah diuji agar bisa kembali kompetitif.

Jelang dimulainya MotoGP Mugello, Rins mengungkapkan jika dirinya cukup percaya diri. Berbekal data balapan di Le Mans, Prancis beberapa waktu lalu, pembalap bernomor 42 itu pun mengklaim telah menemukan strategi terbaik untuk menghadapi seri Italia ini.

   Baca Juga: Tips Merawat Radiator Motor serta Waktu Ideal Penggantian Airnya

"Ya, saya sangat percaya diri. Kami telah menganalisis data Le Mans, dan kami sudah membuat keputusan untuk menghadapi sirkuit Mugello dengan cara terbaik. Kami belum memiliki perangkat (holeshot) yang sama (seperti Ducati), tetapi kami sedang mengerjakan hal lain yang tidak dapat saya bicarakan saat ini," ujar Rins dikutip dari GPOne.

Joan Mir dan Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP

Balapan Mugello sendiri disinyalir memiliki kemungkinan kecil akan terjadi hujan. Jika bisa memilih, Rins mengaku menyukai cuaca kering dibandingkan hujan. Ketika kering ia merasa lebih baik dan dapat memaksimalkan motor hingga batasnya pada kecepatan tinggi. Meski demikian, ia juga memiliki performa yang bagus saat lintasan basah. Namun, Rins justru memiliki masalah saat mengikuti seri Le Mans lalu.

   Baca Juga: Cerita Konsumen All New PCX 160 Empat Kali ke Bengkel Karena Air Radiator Bocor

Lantas, apa sebenarnya sesuatu yang baru dari Suzuki? "Ini adalah sesuatu yang sama sekali baru. Kami masih belum mengujinya, tetapi, dari Jepang, mereka mengatakan itu akan memberi kami keunggulan. Jadi, kami tinggal melakukan beberapa tes dan melihat hasilnya," ucap Rins.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id