Quartararo Tak Khawatir Soal Ducati, Bahkan Jika Terlihat Sangat Cepat

Quartararo Tak Khawatir Soal Ducati, Bahkan Jika Terlihat Sangat Cepat
Minggu, 21 November 2021 08:00
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo menjadi salah satu pembalap MotoGP yang menjalani sesi tes Jerez, Spanyol 2021. Di akhir sesi tes kedua, rider Monster Energy Yamaha ini berada di belakang Ducati Francesco Bagnaia. Lantas, bagaimana komentar Quartararo soal motor Yamaha YZR-M1 anyarnya?

Quartararo mengungkapkan belum melihat peningkatan substansial pada motor di sesi tes Jerez. Meski berada di belakang Ducati, pembalap bernomor 20 ini mengaku tak khawatir dengan potensi yang ditunjukkan oleh tim tersebut.

   Baca Juga: Beda Rp 700 Ribuan, Ini Harga Terbaru Honda Vario 125 dan Yamaha Lexi

"Saya tidak khawatir tentang potensi yang diungkapkan oleh Ducati, bahkan jika mereka terlihat sangat cepat. Sayangnya, kami tidak membuat kemajuan dalam tes ini, tetapi saya berharap kami akan melakukannya di Sepang (Malaysia). Kami telah menguji banyak hal di sini di Jerez, namun saya belum melihat peningkatan substansial pada motor," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo

Quartararo pun turut memberikan komentar soal penggunaan fairing dan sasis baru. Menurutnya, kedua komponen tersebut masih memerlukan pengujian lebih lanjut. Pembalap asal Prancis ini juga mengaku masih mencari solusi masalah grip di bagian belakang.

   Baca Juga: Komparasi Suzuki Gixxer SF 250 dan KTM Duke 250, Siapa Lebih Unggul?

"Yamaha bekerja, dan saya menganggapnya positif bisa membandingkan diri saya dengan pembalap seperti (Cal) Crutchlow. Dia sangat membantu saya, karena dia pembalap yang cepat dan bijaksana. Apakah fairing? Sejujurnya, Anda tidak merasakannya, sulit untuk mengatakannya. Ini terlihat sedikit lebih baik. Saya belum melihat ada perbaikan (soal sasis). Saat ini, kami mencari grip lebih di bagian belakang yang sayangnya belum kami temukan. Katakanlah, pada akhir dua hari ini, tidak ada yang benar-benar positif," jelas Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.