Quartararo Tak Khawatir Soal Ducati, Bahkan Jika Terlihat Sangat Cepat

Quartararo Tak Khawatir Soal Ducati, Bahkan Jika Terlihat Sangat Cepat

 

Fabio Quartararo menjadi salah satu pembalap MotoGP yang menjalani sesi tes Jerez, Spanyol 2021. Di akhir sesi tes kedua, rider Monster Energy Yamaha ini berada di belakang Ducati Francesco Bagnaia. Lantas, bagaimana komentar Quartararo soal motor Yamaha YZR-M1 anyarnya?

Quartararo mengungkapkan belum melihat peningkatan substansial pada motor di sesi tes Jerez. Meski berada di belakang Ducati, pembalap bernomor 20 ini mengaku tak khawatir dengan potensi yang ditunjukkan oleh tim tersebut.

   Baca Juga: Beda Rp 700 Ribuan, Ini Harga Terbaru Honda Vario 125 dan Yamaha Lexi

"Saya tidak khawatir tentang potensi yang diungkapkan oleh Ducati, bahkan jika mereka terlihat sangat cepat. Sayangnya, kami tidak membuat kemajuan dalam tes ini, tetapi saya berharap kami akan melakukannya di Sepang (Malaysia). Kami telah menguji banyak hal di sini di Jerez, namun saya belum melihat peningkatan substansial pada motor," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo

Quartararo pun turut memberikan komentar soal penggunaan fairing dan sasis baru. Menurutnya, kedua komponen tersebut masih memerlukan pengujian lebih lanjut. Pembalap asal Prancis ini juga mengaku masih mencari solusi masalah grip di bagian belakang.

   Baca Juga: Komparasi Suzuki Gixxer SF 250 dan KTM Duke 250, Siapa Lebih Unggul?

"Yamaha bekerja, dan saya menganggapnya positif bisa membandingkan diri saya dengan pembalap seperti (Cal) Crutchlow. Dia sangat membantu saya, karena dia pembalap yang cepat dan bijaksana. Apakah fairing? Sejujurnya, Anda tidak merasakannya, sulit untuk mengatakannya. Ini terlihat sedikit lebih baik. Saya belum melihat ada perbaikan (soal sasis). Saat ini, kami mencari grip lebih di bagian belakang yang sayangnya belum kami temukan. Katakanlah, pada akhir dua hari ini, tidak ada yang benar-benar positif," jelas Quartararo.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id