Rossi: Balapan Kering dan Hujan, Kombinasi Terburuk Bagi Saya

Rossi: Balapan Kering dan Hujan, Kombinasi Terburuk Bagi Saya

 

Valentino Rossi berhasil menyelesaikan balapan MotoGP 2021 seri Le Mans, Prancis di urutan ke-11. Pembalap Petronas Yamaha ini sempat bertarung memperebutkan posisi 10 besar. Namun, ia harus merelakan posisinya setelah disalip oleh Iker Lecuona dan Maverick Vinales.

Balapan seri Le Mans sendiri digelar dalam kondisi kering dan hujan. Sejumlah pembalap pun terjatuh di lintasan tersebut. Menanggapi kondisi cuaca ini, Rossi mengaku kesulitan untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya.

   Baca Juga: Tes Konsumsi BBM Royal Enfield Meteor 350, Seberapa Irit?

"Menemukan kondisi campur aduk adalah hal yang memalukan. Saat basah, saya cepat, dan kecepatan saya tidak buruk saat kering. Ketika kondisi trek 'setengah-setengah' (antara kering dan basah), saya sangat menderita. Kalau dipikir-pikir, akan lebih baik menggunakan ban medium daripada soft rain, tapi kami pikir nanti akan turun hujan, dan kami sudah menyiapkan yang itu," kata Rossi dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Jack Miller, Marc Marquez, Lorenzo Savadori, Valentino Rossi

The Doctor, julukan Rossi, mengaku sedikit puas dengan hasil yang diraihnya di Le Mans. Ia menilai telah terjadi kemajuan usai mengikuti sesi tes Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Naik Motor Trail Lewati Jalan Rusak dan Berbatu, Sebaiknya Berdiri atau Duduk?

"Hasilnya tidak ada yang istimewa, tapi itu adalah akhir pekan yang lebih baik di mana kemajuan yang dibuat dalam tes Jerez dikonfirmasi. Saya bisa saja masuk sepuluh besar," kata pembalap bernomor 46 ini.

MotoGP 2021 akan berlajut ke seri Mugello, Italia. Rossi menyebut jika tempat itu selalu spesial baginya. Ia pun berharap bisa memberikan kemampuan terbaiknya. "Mugello selalu spesial, dan saya harap saya akan melakukannya dengan baik, tetapi setiap trek memiliki ceritanya sendiri," ucapnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id