Rossi: Saya Membuat Kesalahan, Marquez Sangat Kompetitif

Rossi: Saya Membuat Kesalahan, Marquez Sangat Kompetitif

Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi menjalani hari pertama di Portimao, Portugal dengan hasil yang kurang memuaskan. Rossi menyebut mengalami pasang surut di sirkuit tersebut. Ia pun menganalisa sejumlah masalah yang terjadi pada dirinya.

Pembalap bernomor 46 itu menyebut kondisinya cukup berbeda antara pagi dan sore hari. Di sesi tes pagi, Rossi menghadapi kondisi yang sulit dengan aspal setengah basah dan kering. Sementara itu, saat sore hari dinilainya lebih normal.

   Baca Juga: Tawarkan Ragam Keuntungan, PetrikBike Produksi Baterai Listrik Sendiri

"Di pagi hari, kami menghadapi kondisi yang sulit. Tes sore hari lebih normal, dan kecepatan saya tidak buruk, tapi saya mengalami terlalu banyak pasang surut, membuat kesalahan, dan menemukan lalu lintas. Saya tidak cukup konsisten," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Marc Marquez MotoGP Portugal

Menjalani seri ketiga di Portugal, Rossi mengaku bahwa ini adalah sirkuit yang tak mudah. Menurutnya, trek tersebut membutuhkan motor yang stabil, khususnya ketika melakukan pengereman di jalan menurun. "Saya sudah cukup puas dengan pengaturan saya. Saya hanya perlu meningkatkan pengereman dan kemudian memilah ide-ide saya tentang ban," ucapnya.

   Baca Juga: Bikin Rugi! Jangan Lakukan Hal Ini Saat Mencuci Motor

Di balapan ketiga ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez juga telah kembali ke lintasan. Rossi menilai jika penampilan perdana Marquez usai cedera cukup kompetitif. "Saya berharap dia melaju cepat, dan dia tampak bugar secara fisik. Saya melihatnya membalap di beberapa tikungan, dan dia tampak secepat sebelum cedera. Tidak diragukan lagi, dia sangat kompetitif," kata Rossi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id