Tawarkan Ragam Keuntungan, PetrikBike Produksi Baterai Listrik Sendiri

Tawarkan Ragam Keuntungan, PetrikBike Produksi Baterai Listrik Sendiri

Konversi motor bermesin bakar menjadi bertenaga listrik saat ini banyak dilakukan di beberapa bengkel modifikasi. Bengkel tersebut salah satunya adalah PetrikBike yang berada di kawasan Bekasi. Tak hanya mengkonversi motor listrik, bengkel ini pun menawarkan ragam komponennya, antara lain adalah baterai.

Ady Siswanto selaku pemilik PetrikBike mengatakan bengkelnya memiliki beberapa divisi, di antaranya adalah divisi pembuatan baterai. Ia mengklaim baterai buatannya memang dikhususkan untuk kendaraan listrik.

   Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-120 Tahun, Royal Enfield Beri Kesempatan Jajal Meteor 350

"Kami bikin sendiri, assembly sendiri, kami pabrik sendiri. Jadi benar-benar hasil rakitan kami. Walaupun bahan bakunya ya tetap dari luar. Karena banyak di luaran sana baterai-baterai yang tidak direkomendasikan buat kendaraan listrik, tapi dipakai buat kendaraan listrik. Akibatnya, yang pertama umurnya itu lebih cepat rusak. Terus performanya enggak maksimal," ujar Ady pada OtoRider beberapa waktu lalu.

Baterai Motor Listrik TVS iQube

Lantas, apa yang menjadikan baterai buatan PetrikBike layak untuk dipertimbangkan serta berapa kisaran harganya? Ady menyebutkan jika konsumen dapat bebas menentukan bentuk dan dimensi baterai yang diinginkannya. Sehingga, hal ini akan memudahkan ketika dilakukan pemasangan pada motor.

   Baca Juga: Kian Sporty dan Premium, AHM Beri Warna Baru untuk Honda Vario 125

"Kenapa di PetrikBike? Karena kami tuh bikin sendiri, jadi dimensinya bisa menyesuaikan. Untuk harga baterai ada macam-macam, sesuai sama kapasitasnya. Termurah baterai yang kami jual ada yang harga 250 ribu rupiah. Itu sekelas buat baterai tambahan. Tapi rata-rata harganya itu di antara 2 sampai 3 jutaan rupiah untuk sepeda. Kalau untuk motor itu di angka 5 sampai 7 jutaan rupiah per baterai dan bisa custom bentuknya," kata Ady.

Honda BeAT Listrik buatan PetrikBike

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id