Rossi Ungkap Alasan Tak Ingin Pensiun Saat Masih Di Puncak Karir

Rossi Ungkap Alasan Tak Ingin Pensiun Saat Masih Di Puncak Karir
Jumat, 27 Agustus 2021 06:00
Thio Pahlevi

Valentino Rossi resmi mengakhiri karir balapnya di ajang MotoGP pada penghujung musim 2021. Kabar tersebut disampaikan oleh pembalap Petronas Yamaha ini pada beberapa waktu lalu. Meski telah mengumumkan bakal pensiun, Rossi tetap bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya hingga akhir musim.

Sepanjang karir balapnya dari 1996, Rossi telah mengantongi sebanyak 9 gelar juara dunia. Tak hanya itu, rider bernomor 46 ini mampu mencatatkan total 235 podium hingga musim 2021. Namun sayangnya, perlahan performa Rossi kian menurun dan membuatnya kesulitan bersaing dengan pembalap di barisan depan.

   Baca Juga: Bedah Spesifikasi Mesin Yamaha Vixion R dan Suzuki GSX-S150, Siapa Unggul?

Berbekal rentetan prestasi itu, mengapa Rossi tak memutuskan pensiun saat berada di puncak kejayaan karirnya? The Doctor, julukan Rossi, mengaku tak ingin buru-buru pensiun agar tak merasa menyesal.

Valentino Rossi Pensiun

"Saya tidak ingin berhenti saat berada di puncak karena saya tidak ingin ada penyesalan. Untuk itu saya senang dan tenang karena saya tahu saya sudah maksimal untuk waktu yang lama. Sekarang sangat penting untuk tetap berkonsentrasi dan memberikan sepenuhnya untuk paruh kedua musim," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: Segera Dirilis Di Indonesia, Yuk Kenalan dengan Can-Am Ryker dan Spyder

Rossi mengaku bakal berjuang menjadi jauh lebih baik dibandingkan paruh pertama MotoGP 2021. Ia pun bertekad untuk meraih lebih banyak poin dan bahkan beberapa hasil yang terbaik. Selain itu, ia senang telah membuat keputusan pensiun di saat yang tepat.

"Saya merasa baik, saya pikir itu adalah pilihan yang tepat. Sayangnya di tahun lalu karena beberapa alasan berbeda saya tidak kuat dan cukup cepat untuk memperebutkan podium serta kemenangan. Level pembalap selalu lebih tinggi dan ketika Anda lebih tua, Anda harus berlatih lebih keras dan lebih keras. Pasti saya menikmati jauh lebih sedikit sekarang, tetapi saya mencoba untuk bertahan sampai akhir," jelas Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.