Sebelum Pensiun Rossi Ingin Naik Podium untuk Terakhir Kali

Sebelum Pensiun Rossi Ingin Naik Podium untuk Terakhir Kali

 

Kabar Valentino Rossi meninggalkan MotoGP akhir musim ini menjadi berita sedih bagi para penggemarnya. Pembalap legendaris itu berhasil menorehkan sejumlah prestasi hebat dalam karirnya. Meski demikian, Valentino Rossi punya harapan terakhir sebelum karirnya di MotoGP benar-benar usai.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Valentino Rossi memiliki keinginan untuk dapat menyentuh panggung podium sebelum karirnya berakhir. Oleh karenanya, pembalap bernomor 46 itu berusaha untuk tetap fokus di sisa balapan musim ini. Meski ingin podium, namun baginya bisa lebih cepat dan mendapatkan banyak poin juga penting.

   Baca Juga: Aleix Espargaro Beberkan Alasan Dovizioso Gagal Masuk ke Aprilia

"Jika saya bisa membuat permintaan sebelum Valencia, saya ingin naik podium untuk terakhir kalinya. Namun penting untuk tetap fokus dan memberikan segalanya di paruh kedua musim ini, berusaha lebih cepat dan mengumpulkan lebih banyak poin," ujar Valentino Rossi.

Pol Espargaro dan Valentino Rossi

Mengambil keputusan pensiun juga merupakan keputusan yang mudah bagi Valentino Rossi. Namun baginya saat ini merupakan langkah yang paling tepat untuk berhenti. Pria yang sangat mencintai olahraga balap motor itu mengatakan alasannya pensiun karena tidak dapat kompetitif sepanjang 2021.

   Baca Juga: Tak Hanya Fokus pada Marquez, Honda Beri Izin Pembalap Sesuaikan Motornya

"Saya memutuskan untuk berhenti karena hasil, Anda bersenang-senang saat menang. Ini bukan hanya untuk saya tetapi untuk semua orang. Sayangnya di periode terakhir, karena berbagai alasan, saya tidak cukup cepat untuk memperebutkan posisi lima besar, mencoba naik podium atau memenangkan Grand Prix," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id