Senggol Aleix Espargaro, Marc Marquez Sebut Wajar Dalam Balapan

Senggol Aleix Espargaro, Marc Marquez Sebut Wajar Dalam Balapan

 

MotoGP Styria 2021 diwarnai sejumlah drama di lintasan balap yang berlansung, Minggu (8/8) malam. Drama terjadi pada pembalap Honda yakni Marc Marquez dan Aleix Espargaro selaku pembalap Aprilia. Keduanya mengalami senggolan selama dua kali di tikungan satu, Sirkuit Red Bull Ring.

Pada insiden pertama Marc Marquez menyentuh Aleix Espargaro yang mendorong pilot Aprilia itu keluar lintasan. Pembalap Suzuki yaitu Alex Rins yang tepat dibelakang Espargaro pun terkena dampak dan harus bereaksi. Keduanya kehilangan seluruh momentum untuk lurusan panjang di tikungan ketiga.

Insiden kedua terjadi setelah bendera merah dikibarkan, kini Aleix Espargaro menyentuh Marc Marquez di tikungan pertama. Di insiden kedua ini, Marc Marquez sedang berada di sebelah kiri Fabio Quartararo dan dihimpit oleh Aleix Espargaro dari luar. Akibatnya Marc Marquez hampir terjepit di antara motor dan kembali bersentuhan dengan Aprilia.

Dani Pedrosa, Marc Marquez, Valentino Rossi

Dilansir dari Motorsport-Total, Marc Marquez tidak menyalahkan siapa-siapa atas insiden tersebut. Menurutnya kejadian tersebut wajar terjadi dalam sebuah balapan. Namun jika harus mencari kesalahan seseorang sejak awal MotoGP Styria, Marc Marquez mengakui kesalahannya.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Styria, Austria 2021: Diwarnai Red Flag, Rider Ducati Jadi Juara

"Kami tahu Aleix. Jika saya mengeluh tentang semua sentuhan? Di Belanda dia menyentuh saya di chicane dans aya hampir jatuh. Saya tidak mengeluh. Saya mencoba menyalip, saya di sini dan ada kontak. Saya tidak mengeluh karena itu balapan. Jika seseorang melakukan kesalahan di awal, itu adalah saya. Itu benar," ujar Marc Marquez.

Aleix Espargaro (Aprilia Gresini)

Sementara di insiden kedua, Marc Marquez menyalahkan Aleix Espargaro yang terlalu lebar di tikungan pertama. Menurut Marquez posisinya sudah benar dengan start yang lebih baik. Meski demikian, pembalap nomor 93 itu tidak menyangka insiden akan menjadi besar.

   Baca Juga: Maverick Vinales Digosipkan Bergabung Aprilia untuk MotoGP 2022

"Saya memulai lebih baik darinya dan sejajar dengannya di titik pengereman. Dia kemudian melepaskan rem, tetapi saya memiliki Quartararo di dalam dan itu bersentuhan. Start pertama adalah kesalahan saya, start kedua adalah kesalahannya," pungkas Marc Marquez.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id