Cuma 3 Jam, Vespa Klasik Berubah Jadi Bertenaga Listrik

Cuma 3 Jam, Vespa Klasik Berubah Jadi Bertenaga Listrik
Senin, 9 Agustus 2021 13:00
Thio Pahlevi

Era kendaraan listrik kian jelas terlihat hadir di Indonesia. Tak hanya muncul beberapa merek motor listrik, skema konversi mesin bensin menjadi tenaga listrik pun banyak dilakukan. Nah, salah satunya seperti yang dikerjakan oleh Elders Garage.

Elders Garage saat ini tengah fokus melakukan konversi motor listrik ke jajaran Vespa klasik. Oleh sebab itu, bengkel tersebut menghadirkan electric kit untuk beberapa model Vespa, mulai dari skuter small frame hingga large frame. Uniknya, proses pengerjaan konversi ini terbilang cukup cepat.

   Baca Juga: Punya Tampilan dan Mesin Baru, Apa Saja Fitur Honda Monkey 2021?

"Saat ini kita lagi fokus ke Vespa tua dulu. Pengerjaan kalau motornya sehat terus barang kita sudah ready, 3 jam selesai. Motor datang, pengecekan, motornya aman, barang-barang kita ready semua, pasang, 3 jam sudah selesai. Itu untuk Vespa, semua model," ujar Saugi, Manager Elders Garage saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Vespa Listrik Elettrico Elders Garage

Electric kit sendiri memiliki tiga pilihan paket. Perbedaan paket tersebut terletak pada performa yang dihasilkan. Saugi mengklaim proses pengerjaan yang cepat dikarenakan keseluruhan komponen ini sudah plug and play tanpa mengubah apapun, khususnya di sektor rangka.

   Baca Juga: Harga Terbaru Supermoto Kawasaki D-Tracker, Mulai Dari Rp 33 Jutaan

Nah, berapakah biaya yang diperlukan untuk mengubah Vespa klasik bermesin bensin menjadi tenaga listrik? Elders Garage membagi paketnya menjadi tiga tipe dengan banderol harga mulai dari Rp 17 juta, Rp 21,8 juta, dan Rp 25,8 juta. Lalu, apakah harga ini sudah termasuk biaya pemasangan?

"Belum. Kalau sama biaya pasang tambah Rp 1,5 jutaan. Kalau orangnya mau pasang sendiri juga bisa," jelas Saugi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.