Sirkuit Mandalika Dijebol Warga Setempat, MGPA Buka Suara

Sirkuit Mandalika Dijebol Warga Setempat, MGPA Buka Suara
Selasa, 24 Agustus 2021 10:00
Brian

Beberapa hari lalu diberitakan Sirkuit Mandalika diterobos oleh warga setempat menggunakan sepeda motor. Kejadian itu terekam oleh salah satu Youtuber Fajr Dronesia yang sedang menerbangkan drone di kawasan Sirkuit. Atas kejadian tersebut, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pun buka suara.

Dari unggahan Instagram @themandalikagp, Happy Harinto selaku Chief Strategic and Communication MGPA buka suara dalam wawancara dengan CNN Indonesia. Happy mengatakan sangat menyayangkan kejadian tiga orang yang masuk ke area Sirkuit Mandalika secara ilegal. Mengingat lintasan baru saja selesai pekan lalu yang menurutnya melanggar peraturan.

   Baca Juga: Cara Ikutan OtoRider MAXICamp dan Dapatkan Hadiah Menarik!

"Kita tahu bahwa sirkuit masih dalam proses penyelesaian secara menyeluruh, apalagi track lane baru saja selesai minggu lalu, jelas ini melanggar aturan masuk ke dalam track lane," ujar Happy.

Pembangunan Sirkuit Mandalika

Happy berharap tidak ada lagi kejadian serupa di masa mendatang. Pihaknya juga meminta Sirkuit Mandalika tidak dijadikan arena balapan liar oleh warga setempat. Menurutnya keberadaan Sirkuit Mandalika harus dijaga dan pihaknya meminta kerja sama dan kesadaran.

   Baca Juga: Lintasan Sirkuit Mandalika Diterobos Tiga Pengendara RX-King

"Kami berharap ke depannya tidak terjadi lagi ada yang menerobos masuk track lane dan dibuat ajang kebut-kebutan yang menyalahi aturan dan keselamatan. Ke depannya kami minta kerja sama dan kesadarannya. Toh sirkuit ini harus dijaga keberadaannya dan ketertibannya, karena ini adalah etalase Mandalika di mata dunia khususnya dan juga etalase Indonesia umumnya," pungkas Happy.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.