Sudah Pensiun, MGPA Harap Valentino Rossi Balapan di Sirkuit Mandalika

Sudah Pensiun, MGPA Harap Valentino Rossi Balapan di Sirkuit Mandalika
Sabtu, 4 September 2021 09:00
Brian

Pengerjaan Sirkuit Mandalika yang sudah hampir selesai, membuat terbukanya kesempatan bagi Indonesia menjadi tuan rumah Pra-Musim MotoGP 2022. Jika berlangsung pada tahun 2022, maka Valentino Rossi sudah mengakhiri masa karirnya sebagai pembalap MotoGP. Padahal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) berharap untuk legenda MotoGP itu dapat mencicipi aspal Mandalika.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ricky Baheramsjah selaku CEO MGPA dalam konferensi daring, Rabu (1/9) kemarin. Ricky berharap terdapat keajaiban bagi Valentino Rossi untuk kembali ke MotoGP Indonesia di tahun 2022. Menurut RIcky seluruh penggemar MotoGP di Indonesia terkejut dan sedih saat The Doctor mengumumkan untuk pensiun.

   Baca Juga: MGPA Targetkan Pembangunan Sirkuit Mandalika Selesai Akhir September

"Pertama saya ingin mendoakan yang terbaik untuk Valentino Rossi di masa pensiun. Seluruh negeri atau penggemar MotoGP di Indonesia sangat sedih saat Rossi mengumumkan pensiun sebelum balapan di Mandalika. Tetapi pada akhirnya dia adalah legenda. Dia melayani Dorna dan MotoGP dengan sangat baik, dia adalah duta besar," ujar Ricky.

MGPA

Ricky tetap mendukung keputusan Valentino Rossi untuk pensiun dari MotoGP. Meski demikian, dirinya sedikit berharap pembalap nomor 46 itu bisa sedikit menjajal aspal Sirkuit Mandalika. Entah itu menjadi pembalap tes, atau hanya sekedar memberikan penilaian akan aspal sirkuit tersebut.

   Baca Juga: Maverick Vinales Bandingkan Motor Aprilia dengan Yamaha, Lebih Baik?

"Tentu saja, kami akan senang memilikinya di sirkuit atau bahakan jika dia bisa datang, menguji, dan memberi pendapatnya. Kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka. Siapa tahu ada keajaiban bisa terjadi, mungkin dia keluar dari pensiun hanya untuk balapan di Mandalika," pungkas Ricky.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.