Maverick Vinales Bandingkan Motor Aprilia dengan Yamaha, Lebih Baik?

Maverick Vinales Bandingkan Motor Aprilia dengan Yamaha, Lebih Baik?
Jumat, 3 September 2021 11:00
Brian

Maverick Vinales telah mencoba motor balap Aprilia RS-GP yang digunakan dalam ajang MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu telah menguji RS-GP di Misano selama dua hari dan telah membuat komentar yang positif soal motornya. Lantas jika dibandingkan dengan motor lamanya di Yamaha, mana yang lebih baik?

Dilansir dari Motorsport-Total, Maverick Vinales mengatakan memiliki rasa berkendara yang bagus dengan Aprilia RS-GP. Pembalap dengan nomor 12 itu berhasil meraih waktu lap tercepat 1:32,8 menit. Sementara rekor balapan terbaiknya adalah 1:32,6 menit, sedikit lebih cepat.

   Baca Juga: Turun di MotoGP Aragon, Vinales: Saya Ingin Segera Balapan

"Rasanya seperti hari pertama sekolah, saya bangun jam lima pagi dan tidak sabar menunggu. Sudah lama saya tidak bersenang-senang dengan motor. Tujuan saya adalah menemukan kembali gairah ini bersama tim," ujar Maverick Vinales.

Maverick Vinales

Mantan pembalap Yamaha itu mengatakan terdapat karakteristik yang berbeda antara motor Yamaha M1 dan Aprilia RS-GP yang ditungganginya. Terutama dari segi mesin, seperti diketahui Yamaha M1 memiliki konfigurasi 4-silinder segaris. Sementara Aprilia RS-GP memiliki mesin 4-silidner V4 seperti pada Honda dan Ducati.

   Baca Juga: MGPA Targetkan Pembangunan Sirkuit Mandalika Selesai Akhir September

"Ya, perbedaan besar. Garisnya juga berbeda, saya harus mempelajarinya terlebih dahulu. Anda bisa berakselerasi lebih awal dengan motor ini. Karena motor V dipacu lebih tajam melewati tikungan," lanjut Maverick Vinales.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.