Tatap MotoGP Jerman, Marc Marquez Optimistis Tak Miliki Keterbatasan Fisik

Tatap MotoGP Jerman, Marc Marquez Optimistis Tak Miliki Keterbatasan Fisik

MotoGP Jerman bakal digelar pada akhir pekan ini. Jelang dimulainya balapan tersebut, Marc Marquez optimistis bisa mempertahankan catatan tak terkalahkannya di sirkuit Sachsenring itu. Seperti yang diketahui, Marquez belum terkalahkan di trek ini sejak 2010 atau tepatnya ketika ia masih berada di kelas 125 cc.

Sayangnya, musim ini Marquez belum menunjukkan kemampuan terbaiknya usai dibekap cedera. Namun, pembalap Repsol Honda itu mengaku terbantu dengan lay out lintasan Sachsenring berkat dominasi tikungan ke kiri. Sehingga, ia tak banyak membebani tangan kanannya yang belum pulih sepenuhnya.

   Baca Juga: GALERI: Motor Sport Bertenaga Listrik, Energica Ego+

"Ini bisa menjadi trek pertama di mana saya mungkin tidak memiliki keterbatasan fisik, atau setidaknya mereka akan minimal. Karena hanya ada tiga belokan kanan, yang saya alami, dan hanya satu perubahan arah dengan kecepatan tinggi. Tentu saja, saya tidak dapat berpikir untuk datang ke sini dan sepenuhnya mengubah situasi saya, tetapi saya akan dapat melihat apa level saya sebenarnya," ujar Marquez dikutip dari GPOne.

Marc Marquez Tes Catalunya

Marquez mengatakan bakal berusaha untuk terus meningkatkan performanya guna meraih hasil terbaik. Hal ini diakuinya diperlukan untuk menyelesaikan musim dengan baik serta memulai musim depan lebih kompetitif.

   Baca Juga: Ducati Diavel 1260 S Black and Steel Segera Masuk Indonesia

"Saya selalu mencoba menilai situasi. Saya sudah berjuang tahun lalu, dan sekarang bahkan lebih. Anda harus berusaha untuk meningkatkan, untuk mendapatkan hasil yang baik. Saya akan mencoba melakukannya di pihak saya, dan saya tahu bahwa HRC melakukannya di pihak mereka. Tujuannya adalah untuk menaikkan level kami, untuk menyelesaikan musim dengan baik, dan memulai 2022 dengan kompetitif," jelas Marquez.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id