Tercepat Kelima, Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Berkesempatan Podium

Tercepat Kelima, Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Berkesempatan Podium

Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) semakin sibuk menghadapi Moto2 Catalunya yang digelar hari ini. Hasil kualifikasi kedua pembalap mereka mencapai hasil yang memuaskan. Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega mempersiapkan diri sepanjang balapan dengan kondisi berbeda.

Dari hasil kualifikasi yang digelar kemarin, Sabtu (5/6) Fabio Di Giannantonio berada di posisi ke lima. Pembalap asal Italia itu membalap dengan hati dan berhasil mencatatkan waktu 1'43,566 detik. Sementara untuk hasil kualifikasi Nicolo Bulega berada di posisi 16 dengan catatan waktu 1'44,158 detik.

FOGM2 Moto2 Catalan

Kondisi Fabio Di Giannantonio memang tidak dalam performa terbaik untuk menghadapi Moto2 Catalunya. Sebab Diggia sapaan akrabnya mengalami highside di sesi latihan Sabtu kemarin. Meski demikian tidak diduga pembalap FOGM2 ini mampu menjadi tercepat kelima dan mengincar podium untuk membuat bangga konsumen Federal Oil.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021: Quartararo Pole Position Lagi

“Kami mendapatkan catatan baik di kualifikasi berkat pilihan menggunakan ban bekas di Q1 dan akhirnya bisa melangkah baik di Q2 – sejujurnya, ini hasil yang tidak terduga. Kami masih mencari tambahan laju motor, tapi sejauh ini semuanya berjalan lancar,” ujar Fabio di Giannantonio dalam keterangan tertulis.

FOGM2 Moto2 Catalan

Kondisi yang tidak terlalu prima juga terjadi pada Nicolo Bulega. Pembalap Italia itu mengalami kecelekaan di seri lalu di Sirkuit Mugello sehingga masih mengalami nyeri di bahu. Meski begitu, Bulega mengaku cukup senang atas hasil yang diraihnya.

   Baca Juga: Luar Biasa! Pembalap Tim Indonesia Start Pertama dan Kedua Di Moto3 Catalunya

“Bagian pundak yang masih terasa nyeri menjadi kendala dan pastinya saya akan memakai painkiller untuk menghadapi balapan. Setelah melihat hasil sejak awal sesi latihan balapan dan juga saat pengetesan pribadi, secara keseluruhan kami cukup senang. Sayangnya saat Q2 saya kehilangan kemampuan mengendalikan akibat ban kehilangan sedikit cengkeraman di lintasan ini,” ujar Bulega.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id