Tim Balap Federal Oil dan Gresini Racing Naik Kelas ke MotoGP di 2022

Tim Balap Federal Oil dan Gresini Racing Naik Kelas ke MotoGP di 2022

 

Kolaborasi Federal Oil dengan Gresini Racing terus berlanjut hingga naik ke kelas MotoGP di musim 2022. Dengan demikian Federal Oil menjadi sponsor pertama dari Indonesia yang ada di kelas utama ini. Sementara itu pembalap Fabio Di Giannantonio akan mengisi salah satu kursi di tim tersebut.

"Akar kami yang dalam selama satu dekade di Indonesia sudah dikenal luas. Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan untuk memindahkan komitmennya ke MotoGP dengan menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas bergengsi," ujar Carlo Merlini selaku Commercial and Marketing Director Gresini Racing dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Fabio Quartararo Kecewa Dengan Motor Baru Yamaha M1 MotoGP

Kemitraan yang baru di kelas MotoGP ini tentunya menjadi euforia tersendiri karena Indonesia memiliki basis penggemar yang besar. Selain itu bertepatan dengan mulai beroperasinya sirkuit Mandalika. Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Federal Oil untuk membuktikan konsistensinya.

Federal Oil Gresini Racing MotoGP

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants mengatakan satu dekade kemitraan Gresini bukan hal sulit untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Menurut Patrick hubungan baik telah lama dibangun sejak mendiang Fausto Gresini. Harapannya kemitraan terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

   Baca Juga: Pembalap Indonesia Optimistis Finish 10 Besar di WSSP Mandalika 2021

"Indonesia punya fan base yang cukup fanatik pada MotoGP dan tahun depan akan lebih spesial dengan hadirnya Sirkuit Mandalika. oleh karena itu kami yakin bahwa Federal Oil, sebagai merek yang telah hadir di Indonesia lebih dari 33 tahun bersama dengan Gresini Racing bisa makin membuat bangga," pungkas Patrick.

Fabio Di Giannantonio yang kini naik kelas ke balap MotoGP akan bertanding bersama Enea Bastianini. Keduanya merupakan anak didik mendiang Fausto Gresini yang merupakan pendiri Gresini Racing. Enea Bastianini telah menjalani balapan MotoGP perdananya di musim 2021 ini.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id