Fabio Quartararo Kecewa Dengan Motor Baru Yamaha M1 MotoGP

Fabio Quartararo Kecewa Dengan Motor Baru Yamaha M1 MotoGP

 

Fabio Quartararo tidak terlalu antusias setelah mencoba motor barunya untuk musim balap MotoGP 2022. Juara Dunia MotoGP 2021 itu merasa motor yang digunakannya di sesi pertama pengujian tidak sesuai harapan. Menurutnya motor tersebut justru masih mirip dengan yang digunakannya selama 2021.

"Kami bereksperimen dengan lebih banyak solusi, swingarm baru, sesuatu yang elektronik. Kami perlu melakukan lebih banyak perbaikan, kami baru di awal. Masih ada hari pengujian lagi, tapi saya mengharapkan sesuatu yang lebih," ujar Fabio Quartararo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

   Baca Juga: Pensiun Jadi Pembalap, Valentino Rossi Dikabarkan Jajal Motor Ducati

Sang juara dunia memang menjelaskan tim sedang melakukan yang terbaik. Kemudian di Sirkuit Jerez merupakan tempat terbaik untuk mengetes rangka baru Yamaha M1. Fabio Quartararo mengkhawatirkan jika tidak ada perubahan, Yamaha dapat kalah dengan Ducati terutama Miller dan Bagnaia.

Fabio Quartararo

"Saya belum mencoba frame baru, ini adalah motor Misano. Kami perlu menjalankan motor lebih banyak di tikungan lambat. Ada tiga bulan antara tes sekarang dan tes berikutnya, basis kami sangat bagus, tetapi kami kehilangan terlalu banyak kecepatan dan aerodinamis, saya berharap akan ada perbaikan dalam hal ini di Sepang," pungkasnya.

   Baca Juga: Gigi Dall'Igna: Performa Francesco Bagnaia Mengejutkan Saya

Fabio Quartararo sendiri sangat percaya dengan tim dari Yamaha untuk merubah performa motor. Pengetesan masih berlangsung cukup lama, bahkan dari 31 Januari hingga 2 Februari tes akan berlangung di Sepang. Sementara tes resmi setelah jeda musim dingin juga di Sepang pada 5 dan 6 Februari.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id