Valentino Rossi Mengaku Sempat Ingin Pensiun pada 2012, Mengapa?

Valentino Rossi Mengaku Sempat Ingin Pensiun pada 2012, Mengapa?
Rabu, 17 November 2021 11:00
Thio Pahlevi

2021 menjadi musim terakhir Valentino Rossi ikut serta dalam ajang balap MotoGP. Rider Petronas Yamaha itu resmi pensiun usai menjalani seri terakhir di Valencia, Spanyol akhir pekan kemarin. Di balapan tersebut, Rossi finish di urutan ke-10.

Sebelum akhirnya benar-benar pensiun, Rossi mengaku sempat berpikir untuk menyudahi karir balapnya sejak beberapa tahun lalu. Hal ini dikarenakan pembalap bernomor 46 itu ragu dengan kemampuannya.

   Baca Juga: GALERI: Keeway SCR 250V, Motor Scrambler Mesin V-Twin

"Beberapa kali selama karir saya, saya pikir saya hampir berakhir. Ini terutama terjadi pada tahun 2012 ketika saya tidak tahu apakah saya masih memiliki kecepatan yang cukup, energi yang cukup untuk memulai lagi, dan berjuang untuk kemenangan serta kejuaraan. Tapi akhirnya saya balapan selama sepuluh tahun lagi," ujar Rossi dikutip dari PaddockGP.

Valentino Rossi

Sepanjang karirnya di MotoGP, Rossi telah berduel dengan banyak pembalap hebat. The Doctor, julukannya, pun menyebut beberapa nama pembalap yang sempat menjadi pesaingnya.

   Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2021: Bagnaia-Mir Kunci Posisi 2 dan 3

"Tetapi dalam semua kasus saya bersenang-senang. Sebuah persaingan yang menandai saya? Saya akan mengatakan yang satu dengan Max Biaggi karena ada dua orang Italia yang saling bertarung. Namun, saya tidak melupakan duel melawan Jorge Lorenzo, Casey Stoner, dengan Marc Marquez serta dengan semua orang yang berada di trek bersama saya dalam beberapa tahun terakhir. Saya selalu memiliki banyak kesenangan. Itu adalah sesuatu yang selalu Anda ingat secara positif setelahnya, itu cukup istimewa," kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.