Valentino Rossi Yakin Pembalap VR46 Bisa Rebut Juara Dunia

Valentino Rossi Yakin Pembalap VR46 Bisa Rebut Juara Dunia

 

Valentino Rossi memang sudah menghentikan karirnya sebagai pembalap MotoGP. Meski demikian, Valentino Rossi ingin tetap mendukung pembalap lulusan akademi VR46. Bahkan Rossi menyebutkan akan tetap datang ke balapan dan mengikuti semua sesi untuk memberikan saran kepada pembalapnya.

"Saya pikir saya akan terus membantu pembalap saya. Saya pasti akan datang ke beberapa balapan. Tentu saja saya akan mengikuti semua sesi latihan dan memberikan saran saya," ujar Valentino Rossi sebagaimana dikutip dari Motorsport-Total.

   Baca Juga: Fabio Quartararo Sebut Motor yang Salah Dapat Berpengaruh ke Karir Pembalap

Namun saran tetaplah sekadar saran, tidak semua saran dari Valentino Rossi diikuti oleh pembalap bimbingannya. Seperti Francesco Bagnaia di Misano 2 yang memilih ban depan yang keras dan terjatuh saat memimpin balapan. Menurut Rossi, dirinya memang tidak dapat mengambil andil penuh, namun hubungan semua pembalap di VR46 berjalan baik.

Francesco Bagnaia

"Mereka selalu sangat senang dan saya pikir saya benar-benar dapat membantu mereka dengan pengalaman saya. Saya juga menyukainya. Kami memiliki hubungan yang baik dan berteman," lanjut Rossi.

   Baca Juga: Bos Yamaha Sebut Maverick Vinales Memiliki Kelemahan Psikologis 

Valentino Rossi pun memiliki harapan pada Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia untuk dapat merebut gelar juara dunia. Kemudian terdapat beberapa pembalap lulusan VR46 lainnya, yakni Luca Marini dan Marco Bezzechi. Rossi berharap keempatnya dapat memiliki hasil balap yang bagus di 2022.

"Saya berharap salah satu dari empat pembalap ini. Saya percaya 'Pecco' dan Franco bisa bertarung memperebutkan gelar juara dunia tahun depan. Saya berharap salah satu dari mereka akan menjadi superstar baru MotoGP," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id