Alex Marquez: Pembalap Bakal Terbiasa dengan Sprint Race MotoGP 2023

Alex Marquez: Pembalap Bakal Terbiasa dengan Sprint Race MotoGP 2023

 

Musim MotoGP 2023 sebentar lagi akan dimulai. Format anyar yakni sprint race siap diterapkan. Dengan format sprint race, dalam satu akhir pekan pembalap menjalani dua kali balapan sekaligus. 

Melansir dari Crash.net, banyak pembalap yang pro kontra. Namun, Alex Marquez dari Gresini Racing menilai semua akan terbiasa. Banyak para pembalap yang merasa dengan format tersebut akan sangat melelahkan. 

   Baca Juga: Pol Espargaro: Honda RC213V Bukan Motor Saya

Nantinya, MotoGP 2023 akan menggelar 21 seri. Sehingga, ada 42 kali balapan dalam satu musim yang harus dijalani semua peserta balap. "Ini gila, tapi kegilaan adalah pertunjukan. Jika ingin menambah lebih banyak balapan dan para penggemar dapat menikmati lebih banyak, kami di sini untuk itu, untuk memberikan pertunjukan yang bagus," ujar Alex Marquez.

Alex Marquez Menilai Semua Pembalap Akan Terbiasa

Alex Marquez menuturkan memang agak tidak masuk akal harus menjalani 42 balapan semusim. Akan tetapi, menurutnya semua akan terbiasa. "Agak gila 42 balapan, tapi pada akhirnya kami akan terbiasa. Di Superbike mereka membuat tiga. Cara menghadapi akhir pekan akan sedikit berubah dan kemudian akan sangat normal," ucapnya.

   Baca Juga: Quartararo Beberkan Keunggulan Motor Balap Ducati Desmosedici

Hal yang ditakutkan terjadi pada format sprint race yaitu akan ada banyak pembalap terjatuh dan terluka akibat kelelahan. Dampaknya kalau sering terjadi, tentu merugikan para pembalap dan juga berisiko kehilangan poin.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id