Alex Marquez Tak Sabar Jajal Honda RC213V Di Tes Sepang dan Mandalika

Alex Marquez Tak Sabar Jajal Honda RC213V Di Tes Sepang dan Mandalika

 

Alex Marquez akan menjalani tahun ketiganya di MotoGP pada musim 2022. Pembalap LCR Honda itu pun bertekad untuk tampil lebih baik setelah mengakhiri musim 2021 dengan performa yang kurang maksimal. Tak hanya itu, adik dari Marc Marquez ini turut dipercaya menjajal prototipe motor Honda RC213V terbaru.

Berkaca dari musim lalu, Alex menyebut MotoGP 2021 bukanlah tahun yang mudah, bukan hanya baginya, tetapi juga seluruh pembalap Honda. Meski demikian, rider bernomor 73 ini optimistis musim depan Honda bakal kompetitif.

   Baca Juga: Bersiap! Kolaborasi Vespa dan Justin Bieber Diumumkan Februari 2022

"Kami bekerja keras dengan tim HRC untuk mencari tahu arah mana yang terbaik untuk diambil. Tes terakhir berjalan dengan baik. Potensi motor ada di sana, dan itu menjanjikan, bagaimanapun juga. Ketika Anda mengakhiri musim seperti 2021, selalu ada sesuatu untuk dilakukan. Belajar untuk meningkatkan dan menjadi pembalap yang lebih lengkap," ujar Alex dikutip dari GPOne.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami LCR Honda RC213V

Turut serta dalam sesi tes Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu, Alex juga menyebut prototipe motor Honda RC213V terbaru cukup potensial. Meski demikian, masih ada beberapa bagian yang perlu dikerjakan lebih lanjut. Selain itu, kontribusi Marc Marquez diakui Alex sangat penting.

"Sensasi dengan motor baru itu luar biasa sejak awal. Jelas, motornya belum dalam kondisi terbaiknya. Beberapa komponen telah meningkat, terutama yang menyebabkan masalah bagi kami tahun lalu. Di bagian lain, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi secara keseluruhan, saya puas. Tes lima hari ke depan sebelum musim mendatang akan menjadi krusial, dan saya senang Marc akan berada di sana bersama kami untuk menguji motor. Kontribusinya untuk tim sangat penting," jelas Alex.

Paddock Tim WSBK 2021 dan Trek Sirkuit Mandalika

   Baca Juga: Piaggio 1 Feng Chen Wang, Gabungan Tradisi Tiongkok dan Gaya London

Sejumlah tes pramusim pun bakal digelar dalam beberapa waktu ke depan yang berlokasi di Sepang, Malaysia serta Mandalika, Indonesia. Alex mengaku sudah tak sabar untuk menghadapi kedua tes tersebut.

"Jelas, bukan hanya motornya yang perlu ditingkatkan, tapi saya, sebagai pembalap, juga harus. Saya yang pertama mengkritik diri sendiri, tapi kondisi fisik saya optimal, dan saya tidak sabar untuk bekerja keras pada motor baru di tes berikutnya di Malaysia dan Mandalika, untuk menghadapi Qatar dengan cara terbaik," kata Alex.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id