Alex Rins: Aerodinamika Suzuki GSX-RR Perlu Penyempurnaan

Alex Rins: Aerodinamika Suzuki GSX-RR Perlu Penyempurnaan
Selasa, 8 Februari 2022 06:00
Thio Pahlevi

Alex Rins menjadi salah satu pembalap yang turut serta dalam sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Sepang, Malaysia beberapa waktu kemarin. Pembalap Suzuki Ecstar itu pun memberikan komentarnya terkait pengembangan motor Suzuki GSX-RR. Lalu, bagaimana pendapat Rins terhadap ubahan yang dilakukan pada motor tunggangannya tersebut?

Rins mengatakan sesi tes pramusim di Sepang merupakan hari yang baik. Pembalap bernomor 42 itu mengaku puas dengan hasil secara keseluruhan. Namun, ada beberapa bagian motor yang masih perlu penyempurnaan.

   Baca Juga: Harga Terbaru Skutik Maxi Yamaha: Lexi, Aerox, NMax, XMAX, TMAX

"Itu adalah hari yang baik. Saya dapat memiliki kecepatan yang baik sejak awal, tetap konsisten, yang merupakan hal positif mengingat saya mencoba hal yang berbeda. Secara keseluruhan saya puas. Untuk mesin, dari data pasti tenaganya lebih besar, sedangkan dengan aerodinamis masih ada beberapa detail yang harus disempurnakan, kedua sayap baru tidak berfungsi sebagaimana mestinya," jelas Rins dikutip dari GPOne.

Joan Mir dan Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP 2022

Dalam sesi tes tersebut, Rins mengaku tengah fokus pada beberapa hal, salah satunya adalah saat motor berada di tikungan. Selain itu, rekan setim Joan Mir ini juga sedang melakukan pengujian pada sasis anyar.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Honda Vario 160 Bergaya Racing

"Ini motor yang bagus. Mesinnya pasti meningkat, kami menguji sasis baru dengan beberapa bagian karbon, tetapi kami harus mengujinya lagi untuk mendapatkan lebih banyak data. Kami memiliki beberapa elemen baru untuk dikerjakan, kondisinya sangat bagus," ujar Rins.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.