Alex Rins: Balapan MotoGP Australia Sangat Menyenangkan

Alex Rins: Balapan MotoGP Australia Sangat Menyenangkan

 

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins berhasil menjuarai seri MotoGP Phillip Island, Australia 2022. Dirinya tampil baik dan mampu mengalahkan Marc Marquez serta Francesco Bagnaia yang finish di podium kedua serta ketiga.

Memulai start dari urutan ke-10, dengan perlahan Rins bisa mendahului beberapa pembalap hingga berada di posisi terdepan. Pertarungan ketat hingga lap terakhir pun terus terjadi antara Rins, Marquez, dan Bagnaia. 

   Baca Juga: Rutin Setel Celah Klep Bisa Bikin Motor Irit Bensin?

Persaingan ketat sangat terlihat antara Rins dan Marc Marquez, apalagi Marquez sudah punya banyak pengalaman di Phillip Island. “Saya sangat senang bisa menang di sini. Saya sekarang telah menang di Moto3, Moto2, dan MotoGP di Phillip Island," ujar Rins dikutip dari Speedweek.

Alex Rins

Bagi Rins balapan di GP Australia tidak terlalu mudah, tapi berkat percaya diri dan teknik menjaga kecepatan dirinya mampu tampil baik. “Balapannya tidak mudah, kecepatannya tidak terlalu tinggi, tetapi saya merasa baik dan mampu menjaga ban. Saya memiliki traksi yang baik dan mampu menyalip lawan saya lap demi lap sampai saya berada di empat besar. Saat itulah saya menyadari bahwa mereka melaju sangat lambat,” jelas Rins.

   Baca Juga: Tanpa Sirip Belakang, Suzuki Juarai MotoGP Australia 2022

Kemudian, Rins bertekad untuk terus naik posisi, tetapi ia terjebak dalam pertarungan sengit. Bagnaia hampir selalu berhasil menyalip ketika di trek lurus. “Memasuki lap terakhir tepat di belakangnya, saya tahu saya mungkin memiliki beberapa opsi untuk menyalip. Saya kemudian menyerang di jalur keluar tikungan pertama. Itu berhasil dan saya sangat senang dengan kemenangan ini," terangnya.

Menurut Rins, balapan di Phillip Island sangat menyenangkan dan antar pembalap saling menghormati. “Itu balapan yang menyenangkan, hampir seperti balapan Moto3. Rasa hormat antar pembalap sangat tinggi. Kami membutuhkan lebih banyak balapan seperti ini,” ungkapnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id