Bangun Tim Balap Anyar, Razali: Tidak Menyenangkan

Bangun Tim Balap Anyar, Razali: Tidak Menyenangkan

 

Perubahan tim Petronas Yamaha menjadi WithU Yamaha RNF MotoGP Team memberikan cukup banyak cerita. Diisi dengan beberapa nama yang sudah tak lagi asing, tim tersebut bakal memulai debutnya di MotoGP 2022. Sesi peluncuran serta pengenalan tim bakal digelar pada 24 Januari mendatang di Verona, Italia.

Razlan Razali selaku Team Principal WithU Yamaha RNF menyebut membangun tim anyar memiliki cukup banyak tantangan. Namun demikian, mantan Bos Petronas Yamaha itu optimistis berkat pengalaman selama tiga tahun terakhir.

   Baca Juga: Masih Eksis, Ini Daftar Harga Suzuki Satria F150 dan Honda Sonic 150R

"Membangun tim MotoGP kedua Anda tidak menyenangkan! Banyak pekerjaan, terutama ketika kami memulai perencanaan untuk tim ini hanya pada September-Oktober. Itu adalah tantangan untuk menarik sponsor besar jelas. Kami akan menggunakan tahun ini untuk membangun masa depan, 3-5 tahun ke dapan. Ini semua tentang membangun kembali dan rebranding. Semuanya dari awal tetapi kami juga memiliki pengalaman dari tiga tahun terakhir," ujar Razlan dikutip dari GPOne.

Johan Stigefelt Petronas Yamaha

Di tim barunya itu, Razlan masih akan ditemani beberapa nama lawas seperti Wilco Zeelenberg selaku Manajer Tim dan Ramon Forcada sebagai mantan pelatih Franco Morbidelli yang kini bekerja sama dengan Andrea Dovizioso. Selain Dovizioso, tim tersebut bakal diperkuat pembalap muda, yakni Darryn Binder.

   Baca Juga: Tambah Sisi Akomodasi, Berikut 3 Aksesoris Resmi Yamaha Fazzio Hybrid

"Kami memulai dengan sangat kuat dalam dua tahun pertama kami dan untuk bangkit dari puncak serta jatuh di tahun ketiga, ada banyak pelajaran yang dipetik di sana. Terutama dalam hal kerendahan hati, untuk tidak menyerah dan memulai lagi," jelas Razlan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id