Bastianini Gagal Finish, Diggia Tampil Konsisten

Bastianini Gagal Finish, Diggia Tampil Konsisten

 

Enea Bastianini dari tim Gresini Racing yang didukung oleh Federal Oil mengalami nasib kurang beruntung saat menjalani seri MotoGP Austria 2022 pada Minggu (21/8). Mengawali start dari posisi terdepan, Bastianini gagal menyelesaikan balapan karena mengalami masalah teknis pada motornya. Di sisi lain, Fabio Di Giannantonio tampil konsisten dan mampu mengumpulkan poin tambahan.

   Baca Juga: Cari Motor Matic Seharga Rp 18 Jutaan ke Bawah? Berikut Pilihannya

Bastianini pun menyayangkan performa kurang maksimalnya. Padahal, pembalap bernomor 23 itu berpotensi meraih podium di balapan kemarin. Bahkan, ia mengaku motornya melaju sangat kencang.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

"Sayang sekali, padahal motor sangat kencang di awal dan mungkin Jorge Martin tak bisa menyalip saya. Ketika saya mengambil alih kembali di tikungan sembilan, membuat saya harus melewati kerb dan merusak pelek. Kami punya laju motor yang kencang dan berkesempatan untuk menang atau setidaknya naik podium," ujar Bastianini.

Sementara itu Diggia, sapaan Di Giannantonio berhasil finish di urutan ke-11. Berbekal hasil ini, ia bertengger di posisi ke-20 klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 dengan raihan 23 poin.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

"Sejauh ini jalannya balapan sangat bagus dan saya bisa mengantongi poin tambahan. Secara keseluruhan pekan ini sangat positif, terutama apa yang kami jalani sejak Jumat. Saya berharap bisa lebih baik, tapi kami harus menggunakan hasil ini untuk hadapi sisa musim," kata Diggia.

Di lain sisi, Rommy Averdy selaku Federal Oil Brand General Manager menyayangkan hasil yang diraih oleh Bastianini. Ia pun berharap Bastianini dan Diggia bisa meraih hasil lebih baik dan bikin bangga Indonesia saat menjalani seri San Marino, Italia pada awal September mendatang.

   Baca Juga: Tabel Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Austria: Selisih Poin Kian Tipis

"Di sirkuit ini tentunya persaingan akan lebih tinggi lagi antar pembalap Ducati, terlebih ini merupakan negara tim Gresini Racing dan kedua pembalap berasal. Semoga mereka semangat untuk meraih hasil maksimal yang bisa dicapai dan dapat meraih podium," ucap Rommy.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id