Bukan untuk Balapan, Puig Berharap Marquez Bisa Terlibat di Tes Misano

Bukan untuk Balapan, Puig Berharap Marquez Bisa Terlibat di Tes Misano
Selasa, 23 Agustus 2022 10:15
Thio Pahlevi

Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez masih menjalani proses pemulihan cedera lengan. Sehingga, belum diketahui pasti kapan pembalap bernomor 93 itu kembali menunggangi motor RC213V. Namun, belakangan kondisi Marquez terlihat semakin membaik.

Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda berharap Marquez bisa segera kembali ke lintasan balap. Akan tetapi, ia tak ingin terburu-buru meminta Marquez bertarung di kompetisi musim ini. Setidaknya, ia mau Marquez turut ambil bagian dalam sesi tes di Misano, Italia pada September mendatang.

   Baca Juga: Pengunjung GIIAS 2022 Meningkat 30 Persen dari Tahun Sebelumnya

"Akan menjadi masalah jika dia tidak ikut tes Misano. Jika tulangnya ada di tempatnya, dia bisa balapan lagi. Kami harus menunggu dan melihat. Saya tidak berpikir dia siap untuk balapan, tetapi jika dia bisa siap untuk tes, bahkan bukan untuk seratus putaran sehari, namun empat putaran saja, itu akan sangat penting," kata Puig dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Puig menambahkan, bila Marquez tak ikut dalam tes Misano, maka segalanya tidak akan berubah. Di sisi lain, ia tak bermaksud untuk memandang sebelah mata para pembalap Honda lainnya. Namun, Marquez dinilai sebagai pembalap yang bisa beberapa kali menaklukkan Honda RC213V.

   Baca Juga: Tabel Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Austria: Selisih Poin Kian Tipis

"Jika dia tidak ada, kami akan melanjutkan seperti yang telah kami lakukan sejauh ini, seperti orang buta. Bukannya pembalap lain tidak mengerti motornya, tapi yang benar-benar mengerti adalah dia yang beberapa kali menang dengan motor itu. Jika dia tidak ada, dan itu bukan alasan, itu akan membuat pekerjaan kami lebih sulit," ujar Puig.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.