Bastianini Juara MotoGP Prancis, Bagnaia: Saya Tidak Terkejut

Bastianini Juara MotoGP Prancis, Bagnaia: Saya Tidak Terkejut

 

Enea Bastianini dari Gresini Racing berhasil menjuarai seri MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan lalu. Rider bernomor 23 itu mampu mengalahkan sejumlah pembalap favorit juara, salah satunya adalah Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha. Francesco Bagnaia yang merupakan pembalap pabrikan Ducati Lenovo pun turut memuji penampilan impresif Bastianini.

   Baca Juga: Berkenalan dengan Teknologi Oli Honda, Apa Keunggulannya?

Bagnaia mengatakan Bastianini memiliki kecepatan yang cukup bagus sepanjang balapan. Bahkan, ia tak terkejut dengan hasil yang diraih oleh Bastianini. Ia menilai kejutannya justru adalah tak ada Quartararo di podium.

Enea Bastianini

"Tidak (terkejut-Red), jika ada, kejutannya adalah tidak ada Quartararo. Seperti yang saya katakan, semuanya berjalan dengan baik seperti di Jerez (Spanyol), bahkan panasnya tidak menjadi masalah. Saya tahu bahwa Enea juga memiliki kecepatan yang bagus. Dia lebih cepat di sektor pertama trek, saya berada di dua terakhir," kata Bagnaia dikutip dari GPOne.

Hasil maksimal yang diraih oleh Bastianini dalam beberapa seri MotoGP musim ini pun membuatnya dirumorkan bakal bergabung dengan tim pabrikan Ducati Lenovo musim depan. Ia disinyalir menggantikan posisi Jack Miller sebagai rekan setim Bagnaia. Namun, belakangan Bagnaia mengaku lebih suka berbagi paddock dengan Miller ketimbang Bastianini.

Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Joan Mir

   Baca Juga: Pilihan Produk dan Harga Lengkap Motor Honda per Mei 2022

"Saya sudah berada di tim dengan Jack sejak 2018. Kami saling mengenal dengan baik. Wajar jika saya harus memutuskan, dia akan menjadi pilihan pertama saya karena saya suka bekerja dengannya. Tetapi Ducati yang memilih, dan tidak akan ada masalah bagi saya jika itu Enea atau bahkan (Jorge) Martin. Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan semua rekan setim saya. Saya juga percaya Bastianini telah membuktikan bahwa dia pantas mendapatkan tempat itu," ujar Bagnaia.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id