Belum Tampil Optimal di MotoGP 2022, Morbidelli Enggan Cari Alasan

Belum Tampil Optimal di MotoGP 2022, Morbidelli Enggan Cari Alasan

 

Franco Morbidelli masih kesulitan menemukan penampilan terbaiknya di MotoGP 2022. Padahal di musim 2020 lalu, pembalap Monster Energy Yamaha ini menutup kejuaraan sebagai runner-up. Meski belum tampil maksimal, Morbidelli enggan mencari alasan di balik performanya.

   Baca Juga: Dijual Mulai Rp 33 Jutaan, Intip Spesifikasi Kawasaki W175 Series 2023

Selain Morbidelli, terdapat beberapa pembalap yang mengendarai motor Yamaha YZR-M1 di musim ini, salah satunya adalah Andrea Dovizioso. Tak seperti rider bernomor 04 itu yang mengeluhkan masalah grip belakang, Morbidelli terkesan tak mengalami masalah apapun pada motor.

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Monster Energy Yamaha

"Saya hanya bisa meminta sesuatu ketika saya dapat menikmati motornya seperti yang sudah dilakukan Fabio Quartararo. Saya tidak dalam posisi untuk meminta apapun dari Yamaha. Saya hanya bisa meminta bantuan lebih lanjut dengan konfigurasi dan pengaturan. Tetapi bantuan ini tidak pernah saya tolak dan mereka terus memberikannya kepada saya," kata Morbidelli dikutip dari PaddockGP.

Berkaca dari performanya musim ini, Morbidelli pun tak ingin menuntut lebih pada Yamaha. Di tabel klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2022, pembalap bernomor 21 itu bertengger di urutan ke-17 berbekal 19 poin. Ia terpaut 83 poin dari Fabio Quartararo di urutan pertama.

Franco Morbidelli Tes Sepang

   Baca Juga: Aprilia SR GT 200 dan GT Sport Rilis di Malaysia, Harga Rp 60 Jutaan

"Ketika saya berada di level Fabio Quartararo, ketika saya mengendarai M1 seperti dia, maka saya dapat berbicara tentang kemungkinan kesalahan motor dan meminta lebih banyak atau lebih baik," ujar Morbidelli.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id