Beri Perlawanan Sengit di MotoGP Italia, Bastianini: Saya Ingin Menang

Beri Perlawanan Sengit di MotoGP Italia, Bastianini: Saya Ingin Menang
Selasa, 6 September 2022 13:00
Thio Pahlevi

Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil, Enea Bastianini tampil impresif saat menjalani seri MotoGP San Marino, Misano, Italia akhir pekan kemarin. Pembalap bernomor 23 itu finish di urutan kedua usai bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo. Bahkan, keduanya hanya memiliki selisih waktu 0,034 detik saat menyentuh garis finish.

Bastianini sendiri mengikuti seri MotoGP San Marino dengan menggunakan livery spesial. Motor Ducati tunggangannya dibalut livery yang pernah digunakan oleh mendiang Fausto Gresini. Raihan podium kedua ini membuat Bastianini menempati posisi ke-4 klasemen sementara berbekal 138 poin.

   Baca Juga: Harga Baru Skutik Maxi Yamaha, NMax dan Aerox Lama Hilang dari Website

"Saya sempat mengalami hal aneh dengan ban di awal balapan, karena sulit mendapatkan temperatur sempurna. Seiring jalannya balapan, akhirnya saya bisa mendapatkan pengendalian motor yang tepat. Saya mencoba sebisanya hingga akhir balapan. Pertama saat tikungan 14 dan kemudian di tikungan terakhir karena saya ingin menang. Senang akhirnya bisa podium lagi dengan livery ini sekaligus menjadi sirkuit spesial buat saya," ucap Bastianini.

Enea Bastianini

Di sisi lain, rekan setim Bastianini yaitu Fabio Di Giannantonio menyelesaikan balapan di urutan ke-20. "Saya terlalu ngotot di tikungan empat untuk menyalip dan terjadi insiden. Hingga akhirnya berusaha keras agar bisa finish dengan membawa livery kebanggaan tim di sirkuit ini," katanya.

   Baca Juga: Biar Bore Up Motor Tidak Salah, Kenali Istilah Clearance Piston

Pujian pada Bastianini pun datang dari berbagai pihak, salah satunya adalah Rommy Averdy selaku Federal Oil Brand General Manager. Selain itu, ia berharap di balapan selanjutnya yang diadakan di Aragon, Spanyol, kedua pembalap Gresini Racing bisa tampil lebih baik.

"Meski terkendala di awal, Enea mampu menjaga ritme balapan dan bisa suguhkan podium. Tentu ini bikin bangga para konsumen Federal Oil dan fans di Indonesia yang mendukung penuh Tim Gresini di kelas MotoGP. Semoga kedua pembalap mampu tampil lebih baik lagi untuk hadapi seri berikutnya di GP Aragon, dan podium bisa kembali diraih," ucap Rommy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.