Berpisah dengan Ducati, Jack Miller Resmi Gabung Pabrikan KTM

Berpisah dengan Ducati, Jack Miller Resmi Gabung Pabrikan KTM

 

Jack Miller resmi berpisah dengan Ducati Lenovo di akhir musim MotoGP 2022. Tak butuh waktu lama, rekan setim Francesco Bagnaia itu pun langsung diperkenalkan dengan tim barunya di musim depan. Pada MotoGP 2023, Miller bakal membalap bersama tim pabrikan KTM, yakni Red Bull KTM Factory Racing.

   Baca Juga: Cegah Karat dan Korosi, Lakukan Hal Ini pada Standar Motor

Miller sendiri telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama KTM. Sehingga, rider bernomor 43 itu bakal menunggangi motor KTM RC16 di musim MotoGP 2023 dan 2024. Ia pun berduet dengan Brad Binder di tim tersebut. Francesco Guidotti selaku Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing memberikan komentarnya.

Nasib Jack Miller Untuk MotoGP 2023

"Saya percaya karakternya dan caranya mengendarai serta memaksimalkan KTM RC16 akan banyak membantu kami pada proyek ini. Seperti Brad, Jack adalah seorang pembalap murni, dia akan menemukan batas dan maksimal dari kondisi apapun serta paket apapun dan tetap 'berusaha' untuk mendapatkan hasil dan itu adalah kualitas yang cukup langka. Dua musim berikutnya akan seru!" kata Guidotti dikutip dari GPOne.

Sementara itu, Pit Beirer yang merupakan Direktur KTM Motorsports mengatakan sudah mengenal Miller sejak bersama Aki dan dalam program Moto3. Menurutnya, suatu kesenangan bisa membawa Miller ke dalam struktur tim MotoGP KTM.

Brad Binder dan Miguel Oliveira Red Bull KTM Factory Racing

   Baca Juga: Tips Merawat Helm, Kapan Sebaiknya Perlu Dicuci?

"Dia meninggalkan kami dengan kesan positif, dan kami tetap berhubungan. Pendekatan dan sikap Jack terhadap balapan sangat mirip dengan kami. Saya sangat bangga dia kembali lagi ke Red Bull KTM dan dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk misi kami," ujar Beirer.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id