Cerita Enea Bastianini Mampu Pertahankan Posisi Klasemen MotoGP 2022

Cerita Enea Bastianini Mampu Pertahankan Posisi Klasemen MotoGP 2022
Rabu, 23 Maret 2022 08:00
Brian

Enea Bastianini selaku Pembalap Federal Oil Gresini Racing berhasil menyelesaikan MotoGP Mandalika di posisi ke-11. Hasil tersebut membuat Bastianini masih mendapatkan 5 poin dan bertahan di puncak klasemen sementara. Saat ini dirinya mengantongi 30 poin dalam dua seri terakhir MotoGP 2022.

Di Sirkuit Mandalika, Enea Bastianini mengaku sedikit kesulitan karena lintasan diguyur hujan deras. Jalannya lomba pun sempat diundur dan jumlah putaran dikurangi menjadi hanya 20 lap saja. Kondisi lintasan yang basah menjadi kendala saat mulai balapan karena banyaknya percikan air dari pembalap depan yang membuat pandangannya terhalang.

Federal Oil Gresini Racing MotoGP Mandalika

"Harus mewaspadai agar bisa mengendarai motor dengan baik. Karena pada awal lap saya tak bisa melihat apapun karena kondisi lintasan yang basah membuat saya lebih berusaha. Akhirnya secara bertahap bisa menguasai keadaan. Bisa mendapat ritme dan bisa kembali kencang terutama di sisa sepuluh lap akhir," ujar Enea dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Mandalika: Bastianini Masih Pertama!

Pembalap bernomor 23 ini mengungkapkan kekesalannya saat dapat memimpin rombongan di depan. "Saya dipaksa melebar di tikungan dua oleh Darryn Binder yang padahal saya sudah membalap rombongan pembalap ini - sehingga memaksa saya mengekor di rombongan. Beruntung bisa memberpabiki posisi dan posisi sebelas tidaklah buruk," pungkasnya.

Federal Oil Gresini Racing MotoGP Mandalika

Di sisi lain, rekan satu timnya yakni Fabio Di Giannantonio yang finis di posisi 18 mengakui mendapatkan pengalaman mengagumkan. "Tak bisa diungkapkan bahagianya bisa berada di grup depan. Hari ini bisa balapan dari posisi jauh lebih baik di garis start dan ingin menunjukkan bisa mempertahankan posisi hingga akhir," ucap Diggia sapaan akrabnya.

   Baca Juga: Absen di MotoGP Mandalika, Marquez: Ini Bukan Akhir Pekan Kami

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Advisor PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dan PT Federal Karyatama mengapresiasi kedua pembalap tersebut. "Kedua pembalap sudah melakukan yang terbaik, Enea menujukkan perannya sebagai pembalap bertalenta dengan menambah poin. Diggia sebagai rookie berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik di Mandalika. Semoga hasil ini bikin bangga Indonesia karena Federal Oil mendukung penuh Gresini Racing di MotoGP," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.