Crash di MotoGP Mandalika, Marquez Kembali Alami Masalah Penglihatan

Crash di MotoGP Mandalika, Marquez Kembali Alami Masalah Penglihatan

 

Nasib kurang beruntung nampaknya masih enggan pergi dari sosok Marc Marquez. Setelah mengalami crash saat sesi warm up dan terpaksa absen di MotoGP Mandalika, pembalap Repsol Honda ini kabarnya merasakan ketidaknyamanan pada penglihatan. Hal tersebut dirasakannya ketika dalam perjalanan pulang kembali ke Spanyol.

Saat tiba di Barcelona pada Senin (21/3), Marquez langsung menemui dokter mata kepercayaannya yakni Dr. Sanchez Dalmau di Hospital Clinic de Barcelona. Usai menjalani pemeriksaan, dokter memastikan kekambuhan diplopia Marquez, yang mulai diderita sejak November lalu.

   Baca Juga: Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Lakukan Touring Perdana di Jogja

"Penilaian neuro-oftalmologi yang dilakukan pada Marc Marquez pada Senin setelah trauma kepala yang dideritanya selama Grand Prix Indonesia menunjukkan episode baru diplopia yang disebabkan oleh kambuhnya kelumpuhan saraf kanan keempat, dengan gejala yang lebih ringan. Keterlibatan daripada apa yang terjadi pada November 2021," kata Dr. Sanchez Dalmau dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo, Marc Marquez, MotoGP Mandalika

Dr. Sanchez Dalmau menambahkan pekan depan Marquez bakal kembali menjalani pemeriksaan guna menilai evolusi kecelakaan dan memprediksi perkiraan periode pemulihan guna dapat kembali ke kompetisi. Di sisi lain, Marquez turut memberikan gambaran terkait kondisi yang dialami melalui media sosialnya.

   Baca Juga: VIDEO: Touring 1.400 Km ke MotoGP Mandalika - We Love to Ride

"Saya merasa seperti mengalami deja vu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai mengalami masalah dengan penglihatan saya, dan saya memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau, yang mengonfirmasi episode baru diplopia. Untungnya, ini tidak terlalu serius dibandingkan cedera tahun lalu, tetapi sekarang saatnya untuk memulai lagi dan menunggu untuk melihat bagaimana perkembangannya," ujar Marquez.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id