Pakai Mesin Serba Baru, Aprilia SR GT 200 Mejeng di Mandalika

Pakai Mesin Serba Baru, Aprilia SR GT 200 Mejeng di Mandalika

 

MotoGP Mandalika akhir pekan lalu tak hanya menyuguhkan keseruan ajang balap motor kelas dunia. Acara ini turut dimanfaatkan oleh sejumlah pabrikan motor untuk memamerkan produk. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PT Piaggio Indonesia.

Agen tunggal yang menaungi empat brand motor ikonik Italia, yakni Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi ini memperkenalkan produk anyar melalui kehadiran Aprilia SR GT 200. Skutik bertampang petualang tersebut kabarnya bakal segera dirilis resmi di pasar roda dua Tanah Air dalam waktu dekat.

   Baca Juga: Bagnaia: Di Trek Basah Ducati Selalu Luar Biasa, Tapi Kali Ini Sulit

Aprilia SR GT sendiri sebelumnya menjadi salah satu produk yang dipajang dalam gelaran EICMA 2021. Di sana, skutik tersebut memiliki dua pilihan kapasitas mesin, yakni 125 cc dan 200 cc. Namun, kabarnya unit yang masuk ke Indonesia hanya produk bermesin 200 cc saja.

Aprilia SR GT 200

Mesin 200 cc dari Aprilia SR GT 200 ini diklaim menggunakan komponen yang serba baru. Hal tersebut turut dijelaskan oleh Yudi Riswanto selaku Technical Training Manager PT Piaggio Indonesia. Menurutnya, mesin skutik ini dikembangkan dari model Vespa GTS 150.

   Baca Juga: Sunset Ride: 'Hidangan Penutup' bLU cRU Fun Riding "Road to Mandalika"

"Jadi dia ini pakai mesin yang sudah terkenal bandel. Basic-nya diambil dari GTS 150, tapi di sini kita tingkatkan kapasitasnya, tapi bukan cuma naik kapasitasnya. Sistemnya kita kasih baru. Sistem injeksinya juga baru. Tenaganya besar, responsif, tapi enak dipakainya," jelas Yudi saat ditemui OtoRider di kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok beberapa waktu lalu.

Bicara soal performa, Aprilia SR GT 200 mengandalkan mesin 174 cc dengan keluaran tenaga hingga 17,43 dk pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai banderol harga dari skutik ini.

Tunggu informasi selengkapnya mengenai rilis resmi, spesifikasi, dan harga Aprilia SR GT 200 hanya di OtoRider!

Aprilia SR GT 200

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id