Crutchlow Gantikan Dovizioso, Quartararo: Salah Satu Pembalap Terkuat

Crutchlow Gantikan Dovizioso, Quartararo: Salah Satu Pembalap Terkuat
Selasa, 30 Agustus 2022 09:45
Thio Pahlevi

Andrea Dovizioso memutuskan pensiun dari ajang MotoGP usai seri Misano, Italia 2022. Posisinya di tim WithU Yamaha RNF pun bakal digantikan oleh pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow hingga akhir musim. Crutchlow sendiri terakhir kali berkompetisi di MotoGP pada seri Aragon, Spanyol 2021 lalu.

Kehadiran Crutchlow diharapkan bisa memberi kontribusi tambahan bagi Yamaha. Seperti diketahui, Fabio Quartararo menjadi-satu-satunya pembalap Yamaha yang bersaing di posisi 3 teratas, bahkan turut mewakili 15 besar. Quartararo pun menilai Crutchlow sebagai salah satu pembalap terkuat.

   Baca Juga: Dealer Motoplex Piaggio Indonesia Kebon Jeruk Beri Promo Servis

"Saya tidak tahu apakah dia akan menguji suku cadang baru untuk tahun depan, tetapi dia akan menempuh setidaknya beberapa kilometer. Saya tidak tahu apakah dia 100% senang bisa balapan lagi, tapi dia adalah salah satu pembalap terkuat," ujar Quartararo dikutip dari PaddockGP.

Cal Crutchlow

Usai meninggalkan Honda, Crutchlow sempat berperan sebagai pembalap pengganti Yamaha dalam empat seri di musim 2021 lalu. Ia dua kali menggantikan Franco Morbidelli yang cedera serta dua kali mengisi posisi Maverick Vinales. Quartararo optimistis Crutchlow bisa melakukan pekerjaan dengan baik.

   Baca Juga: Hasil Tes Akselerasi TVS NTORQ 125 Race XP, Seberapa Kencang?

"Dia akan menghabiskan beberapa hari lagi dari yang diharapkan di MotoGP, yang akan membantunya ketika dia naik motor untuk tahun 2023, dan dia pasti akan melakukan pekerjaan dengan baik," kata Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.