Dall'Igna: Ducati Tak Lagi Membuat Takut Para Pembalap

Dall'Igna: Ducati Tak Lagi Membuat Takut Para Pembalap

 

Ducati menjadi salah satu tim MotoGP yang menunjukkan performa impresif dalam beberapa musim terakhir. Pada 2021, empat pembalap Ducati bahkan berhasil berada di 10 besar klasemen. Keempatnya terdiri dari Francesco Bagnaia dan Jack Miller mewakili pabrikan Ducati di urutan ke-2 dan ke-4 serta Johann Zarco dan Jorge Martin dari Pramac Ducati di posisi ke-5 dan ke-9.

Penampilan impresif ini pun diklaim menjadi hasil dari pengembangan yang dilakukan Ducati sejak beberapa tahun lalu. Hal tersebut turut dijelaskan oleh Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse. Menurutnya, Ducati memulai dengan ide yang sangat sederhada dua tahun lalu dan setiap enam bulan menambahkan sesuatu yang baru guna meningkatkan sistem.

   Baca Juga: Bukan Aramco, Tim Balap VR46 Gandeng Mooney Jadi Sponsor Utama

"Kami mulai bekerja dengan semua pembalap muda ini, saya pikir itu sesuatu yang penting, mereka memiliki semangat yang berbeda. Merekalah yang memaksa saya untuk berbuat lebih baik. Jelas Bagnaia menggunakan gaya berkendara yang berbeda dari pembalap Ducati lainnya. Sangat istimewa karena menggunakan ban depan 100 persen," ujar Dall'Igna dikutip dari PaddockGP.

Francesco Bagnaia

Dall'Igna menambahkan di Ducati punya gaya berkendara yang berbeda. Selain itu, menurutnya motor yang bagus harus bisa memberikan pembalap fleksibilitas sesuai keinginannya.

   Baca Juga: Tes Akselerasi Honda CRF250 Rally, 0-100 Km/Jam Cuma 11 Detik!

"Di Ducati, kami memiliki gaya berkendara yang berbeda, saya tidak berpikir mereka gagal bekerja dalam satu arah. Motor yang bagus harus memberi pengendara fleksibilitas untuk menggunakan mesinnya sesuai keinginannya dan saya pikir motor kami bisa melakukannya sekarang. Ducati tidak lagi membuat takut para pembalap," jelas Dall'Igna.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id