Bahaya Jelajah Lintasan Off-Road Pakai Motor Trail Sembari Berboncengan

Bahaya Jelajah Lintasan Off-Road Pakai Motor Trail Sembari Berboncengan
Jumat, 31 Desember 2021 15:00
Brian

Sejumlah orang memiliki hobi untuk menunggangi motor di lintasan tanpa aspal alias off-road. Kegiatan yang satu ini kerap memacu adrenalin karena memiliki jalur yang sulit dan cenderung ekstrem. Namun terdapat beberapa pegiat yang menaklukan jalur off-road sembari berboncengan, bagaiamana faktor keamanannya?

Muhammad Arief selaku Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) mengatakan berboncengan di jalur off-road sebenarnya tidak aman. Menurut Arief, kegiatan tersebut juga tidak dianjurkan. Mengingat membawa dua orang dalam satu motor membuat kendaraan menjadi sulit untuk dikendalikan.

   Baca Juga: Jelang Libur Tahun Baru, Berikut Tips Merawat Motor Agar Tetap Prima

"Kalau menurut pandangan saya sih, sebaiknya jangan boncengan. Kenapa? Menjaga keseimbangan di motor pas sendirian saja susah, apalagi berboncengan," ujar Arief kepada awak media beberapa waktu lalu di Sentul, Jawa Barat.

WR 155R Off-Road

Selain itu, Arief berpendapat berkendara di jalur off-road merupakan kegiatan berat dan penuh konsentrasi. Sehingga dengan adanya pembonceng dapat membuat pengendara kesulitan mengendalikan motornya serta kehilangan fokus saat di jalan off-road.

   Baca Juga: Tips Naik Motor Off-Road untuk Pengendara di Bawah 170 cm

"Paling parah lagi kalau pemboncengnya itu orangnya takutan, jadi potensi jatuhnya bakal lebih besar," pungkas Arief.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.