Darryn Binder, Rekan Satu Tim Andrea Dovizioso yang Sangat Berisiko

Darryn Binder, Rekan Satu Tim Andrea Dovizioso yang Sangat Berisiko

 

Darryn Binder menjadi pembalap RNF-Yamaha di MotoGP bersama Andrea Dovizioso. Adik dari Brad Binder itu berasal dari kejuaraan Moto3 dan langsung ke MotoGP tanpa melewati Moto2 terlebih dahulu. Tim RNF-Yamaha pun mengakui risiko yang besar untuk merekrut Darryn Binder.

Seperti diketahui Darryn Binder hanya memenangkan satu dari 117 balapan Moto3. Pembalap asal Afrika Selatan itu hanya berdiri di podium enam kali di balapan Moto3. Juara dunia ketujuh adalah hasil terbaiknya yang dapat diperoleh.

   Baca Juga: GALERI: Livery Anyar Tim Balap WithU Yamaha RNF MotoGP

"Kami akan memberinya waktu dan tidak menekannya. Tentu saja, kenaikan langsung dari Moto3 ke MotoGP selalu mengundang kritik. Itu normal. Tapi kami percaya dan melihat potensinya. Ya, risikonya besar bagi kami dan terutama untuk Darryn," ujar Razlan Razali ketua RNF-Yamaha MotoGP.

Andrea Dovizioso serta Darryn Binder WithU Yamaha RNF MotoGP

Namun Razlan Razali telah memberikan orang-orang terbaik di dalam tim Darryn Binder. Sehingga dapat membimbingnya di tahun perdananya sebagai pembalap MotoGP. RNF-Yamaha akan melihatnya selangkah demi selangkah untuk melihat perkembangan adik dari Brad Binder itu.

   Baca Juga: Dovizioso: Tujuan Saya Adalah Melaju Lebih Cepat Dari Rossi

"Kami mengambilnya selangkah demi selangkah dan balapan demi balapan. Kemudian kami melihat bagaimana perkembangannya. Yang terpenting adalah dia berkembang dengan baik. Anda tidak bisa berkembang tidak pernah yakin. Dia mungkin akan mengejutkan semua orang," pungkas Razali.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id