Di Aspal Ulang, Dorna dan FIM Pastikan MotoGP Mandalika Tak Diundur

Di Aspal Ulang, Dorna dan FIM Pastikan MotoGP Mandalika Tak Diundur
Jumat, 4 Maret 2022 09:00
Brian

Sirkuit Mandalika tengah dilakukan pengerjaan aspal ulang dari tikungan 17 ke tikungan 5 dengan panjang lintasan 1,2 kilometer. Pengerjaan ini merupakan salah satu bentuk perbaikan dari hasil evaluasi usai tes pramusim lalu. Meskipun mengalami pengaspalan ulang, namun Dorna dan FIM memastikan MotoGP Mandalika akan tetap berlangsung.

Berdasarkan informasi yang diraih dari website Mandalika Grand Prix Association, FIM sebagai Badan Olahraga Otomotif Dunia memastikan MotoGP Mandalika tidak ditunda. Konfirmasi ini muncul karena banyak spekulasi yang beredar. Salah satunya karena banyak pembalap yang mengeluh dengan kondisi aspal di Sirkuit Mandalika.

   Baca Juga: Kembali ke MotoGP, Marc Marquez Ingin Rayakan Dengan Jadi Juara Dunia

“FIM dan Dorna berterima kasih kepada ITDC atas dukungan yang luar biasa dan respon yang begitu cepat. Semua pihak perlu diyakinkan bahwa Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 akan berjalan di tempat dan tanggal sesuai jadwal semula. MotoGP juga sangat ingin kembali ke Lombok,” tulis FIM.

KTM di Sirkuit Mandalika

Berdasarkan hasil pemeriksaan FIM, terdapat dua masalah utama yakni soal kebersihan lintasan dan serpihan material yang dapat membahayakan pembalap. Oleh karenanya ITDC diminta untuk melakukan pengaspalan ulang lintasan. FIM dan Dorna pun meminta perbaikan harus selesai paling lambat tujuh hari sebelum MotoGP Mandalika dimulai.

   Baca Juga: Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022

"ITDC sebagai pemilik sirkuit sudah sepakat dengan penilaian dan permintaan FIM, bukti dukungan besar dan komitmen mereka yang tinggi untuk olahraga ini. Semua pihak bertindak cepat dan pekerjaan melakukan perbaikan sudah berjalan, termasuk mengaspal kembali sebagian trek," tulis FIM dan Dorna.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.