Dibuatkan Helm Raksasa, Rossi: Saya Menyukai Ide Itu Sejak Awal

Dibuatkan Helm Raksasa, Rossi: Saya Menyukai Ide Itu Sejak Awal
Rabu, 27 Juli 2022 15:00
Thio Pahlevi

Valentino Rossi telah resmi pensiun dari ajang balap MotoGP pada penghujung 2021 lalu. Meski demikian, ia masih memiliki cukup banyak penggemar fanatik. Terbaru, Rossi dibuatkan sebuah helm raksasa dengan grafis yang menjadi ciri khasnya.

Helm ini berada di Pesaro, salah satu kota di Italia. Helm tersebut memiliki ukuran tinggi 3,6 meter, panjang 5,40 meter, dan bobot seberat 400 kilogram. Bahkan, disinyalir sebagai helm terbesar di dunia.

   Baca Juga: Honda ADV160 Dipakai Touring, Konsumsi Bensin Tetap Irit! (VIDEO)

Helm ini kabarnya dihadirkan dengan tujuan untuk mengenalkan Pesaro pada masyarakat Italia dan mungkin dunia. Menanggapi kehadiran helm raksasa itu, Rossi mengaku menyukai ide tersebut. Menurutnya, ia telah menjadi penggemar berat helm sejak kecil.

Helm Raksasa Valentino Rossi di Pesaro, Italia

"Saya telah menjadi penggemar berat helm sejak kecil, dan itu juga yang membuat saya lebih dekat dengan motor. Bagaimanapun, itu adalah grafis yang membuat saya begitu terkenal. Saya senang, bagi saya itu sangat-sangat penting karena saya sering datang ke Pesaro. Orang tua saya juga bertemu di Pesaro. Ya, saya dibesarkan di Tavullia, tetapi saya datang ke sini beberapa kali dalam seminggu untuk berlatih di sini, jadi rumah kedua saya dan karena itu saya sangat senang bahwa helm ini telah didedikasikan untuk saya," ujar Rossi dikutip dari PaddockGP.

   Baca Juga: Skema Kredit Aprilia SR GT 200, Cicilan Per Bulan Mulai Rp 2 Jutaan

Tak dapat dipungkiri, kehadiran Rossi seolah menjadi magnet bagi para penggemar balap motor. Saat masih aktif balapan, pendukung Rossi selalu hadir memadati sirkuit. Bahkan, hingga kini para fans turut mendukung tim Rossi yang diperkuat oleh para pembalap muda dari akademinya.

"Saya selalu menjadi penggemar berat motor dan saya senang karena dengan karir saya banyak orang menjadi bersemangat dan mengikuti motor serta MotoGP lebih dekat. Dan sekarang kami memiliki banyak pembalap muda yang berlomba untuk kami, kami memiliki tim di MotoGP," kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.