Drama Kualifikasi MotoGP Argentina antara Quartararo dan Miller

Drama Kualifikasi MotoGP Argentina antara Quartararo dan Miller
Minggu, 3 April 2022 15:00
Brian

MotoGP Argentina 2022 berlanjut tanpa adanya sesi latihan bebas pada Jum'at kemarin. Di sesi kualifikasi, sudah terdapat beberapa insiden yang menuai drama. Hal ini dikarenakan Jack Miller yang diduga mengganggu Fabio Quartararo di sesi kualifikasi 2.

Dilansir dari Crash, Jack Miller terjatuh di tikungan 1 di awal adu posisi kualifikasi 2. Kemudian Miller kembali ke lintasan dengan motor cadangan namun sempat menghambat Fabio Quartararo di tikungan ke-7. Quartararo menunjukkan kemarahannya dan memiliki hasil di tempat keenam, sementara Miller gagal melakukan lap bersih dan turun di urutan ke-11.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Argentina 2022: Sesi Latihan Bebas Jumat Ditiadakan

Tak lama setelah sesi kualifikasi 2 selesai, FIM Stewards memberikan hukuman tiga tempat kepada Jack Miller. Hukuman ini dikarenakan insiden bersama Quartararo di tikungan ke-7 tersebut. Alhasil pembalap Australia itu harus memulai balapan dari grid ke-14.

Fabio Quartararo, Marc Marquez, MotoGP Mandalika

"Saya baru saja diberitahu bahwa saya mendapat penalti tiga grid. Saya tidak tahu apa lagi yang mereka inginkan dari saya. Saya bertukar motor, menukar baju balap, dan mencoba untuk merasa nyaman dengan keduanya. Saya tidak mengerti, tapi bagaimanapun itu tidak seperti saya sengaja mencoba menghalangi jalannya," ujar Jack Miller.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022: Aprilia Beri Kejutan!

Jack Miller dan Fabio Quartararo pernah bentrok di Mandalika sebelumnya. Pembalap Ducati itu merasa Quartararo terlalu agresif, menyebabkan kontak di antara mereka saat bertarung di awal balapan. Quartararo sendiri menerima bahwa Miller tak sengaja menghalanginya, tetapi tetap meminta keadilan.

"Di tikungan seperti ini ketika Anda tiba di gigi empat sangat cepat dan tidak ada seseorang di tengah lintasan, tetapi pada dasarnya di jalur balap, itu mengganggu. Saya tidak ingin mengeluh karena itu bisa terjadi. Mungkin dia tidak melihat saya, saya pikir itu tidak adil, katakanlah. Tapi itu tidak buruk atau dia disengaja," pungkas Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.