Drama Marquez di Sesi Kualifikasi GP Mandalika 2022

Drama Marquez di Sesi Kualifikasi GP Mandalika 2022
Minggu, 20 Maret 2022 06:00
Suryo Sudjatmiko

Marc Marquez harus menerima kenyataan bahwa dirinya akan memulai balapan dari posisi 15 pada Minggu (20/3). Pembalap Repsol Honda ini terjatuh di tikungan 13 Sirkuit Mandalika pada sesi kualifikasi. Ia pun tetap berjibaku dan segera menuju ke paddock Repsol Honda dengan membonceng motor panitia.

Sesampai di paddock, Marquez langsung meloncat ke atas motor RC213V cadangannya. Pembalap binaan Red Bull itu harus mengejar waktu Q1 yang hanya tersisa 3 menit.

   Baca Juga: Selain MotoGP, Intip Serunya Berkunjung ke Paddock Tim Yamaha Moto2

Saat kembali ke lintasan untuk melanjutkan Q1, rider asal Spanyol ini membesut motornya bak kesetanan. Ia pun sempat mendahului Takaaki Nakagami, akan tetapi tak lama menyalip pembalap Jepang itu, Marquez kembali terjatuh di tikungan 13. Harapan untuk mengikuti Q2 pun sirna.

Fabio Quartararo, Marc Marquez, MotoGP Mandalika

“Saya kurang lebih baik-baik saja setelah dua kecelakaan hari ini (kualifikasi 1). Ketika Anda berada di Q1 Anda harus mengambil risiko. Dan inilah yang bisa terjadi,” kata Marquez setelah menjalani Q1.

   Baca Juga: Castrol Luncurkan Pelumas Motor Performa Tinggi, POWER1 ULTIMATE

“Besok memang hari yang berat. Kami harus jauh lebih baik dari apa yang kami dapatkan hari ini. Tujuannya adalah untuk mencoba menyelesaikan balapan,” ujarnya.

Selama ajang MotoGP Mandalika, The Baby Alien, - julukan Marquez - sudah terjatuh sebanyak 3 kali. Ia terjatuh pertama kali saat menjalani sesi free practice 2 pada Jumat (18/3).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.