Duet Fabio Quartararo-Yamaha di MotoGP Berlanjut Hingga 2024

Duet Fabio Quartararo-Yamaha di MotoGP Berlanjut Hingga 2024

 

Fabio Quartararo dan Yamaha resmi mengumumkan perpanjangan kontrak hingga MotoGP 2024. Sebelumnya, pembalap Monster Energy Yamaha itu dirumorkan bakal bergabung dengan tim lain. Namun, pengumuman terbaru ini akhirnya menutup beragam kabar yang beredar.

   Baca Juga: Harga Baru Honda Vario 125 dan 160 per Juni 2022, Naik Rp 350 Ribu

Quartararo senang bisa bekerja sama dengan Yamaha hingga dua musim lagi. Ia mengaku membutuhkan waktu cukup lama dalam memutuskan masa depannya untuk kembali berjuang bersama Yamaha di beberapa musim ke depan.

Fabio Quartararo MotoGP Mandalika 2022

"Saya sangat senang mengumumkan kepada Anda semua bahwa saya akan tinggal bersama Yamaha selama dua tahun lagi. Dulu, pindah ke MotoGP bersama Yamaha dan kemudian ke tim resmi, tidak mudah. Yamaha percaya pada saya sejak awal, dan itu adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng. Konon, kesepakatan baru ini merupakan keputusan penting. Saya berada di titik penting dalam karir saya, jadi saya mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk mencapai keputusan ini," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Usai memberikan pengumuman, Quartararo mengaku bisa lebih fokus pada balapan musim ini. Sementara itu, Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing merasa senang telah mencapai kesepakatan dengan Quartararo.

Fabio Quartararo, Marc Marquez, MotoGP Mandalika

   Baca Juga: Berkenalan dengan Chip Semikonduktor yang Bikin Inden Motor Jadi Lebih Lama

"Kami membawa Fabio ke tim resmi tahun lalu karena mengetahui dia memiliki bakat khusus, tetapi dia bahkan melebihi harapan kami. Tidak jarang Anda bertemu dengan pembalap sekalibernya. Dia telah menunjukkan bakat dan kecepatannya dalam dua tahun yang dia habiskan bersama tim satelit SRT pada 2019 dan 2020, tetapi ketika dia beralih ke tim resmi, kami dapat melihat pertumbuhan dan kedewasaannya sebagai pembalap," kata Jarvis.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id