Fabio Quartararo: Saya Masih Melihat Rossi Sebagai Idola

Fabio Quartararo: Saya Masih Melihat Rossi Sebagai Idola

 

Valentino Rossi merupakan pembalap yang memiliki banyak penggemar. Tak hanya dari sisi penonton, beberapa pembalap pun turut mengidolakannya. Salah satu pembalap tersebut adalah pemegang gelar juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Quartararo mengidolakan Rossi sejak masih kecil. Pembalap Monster Energy Yamaha itu pun mengaku Rossi adalah seorang pembalap yang bisa memicu emosinya saat bertemu. Lantas, bagaimana Quartararo memandang seorang Valentino Rossi?

   Baca Juga: Awal 2022, Honda CBR150R Alami Kenaikan Harga, Ini Daftar Lengkapnya

"Valentino Rossi adalah satu-satunya pembalap yang mampu memicu emosi tertentu dalam diri saya ketika saya melihatnya. Dia adalah satu-satunya yang memiliki beberapa efek pada saya. Baginya, saya memiliki rasa hormat yang tidak ada bandingannya, saya masih melihatnya sebagai idola yang saya banggakan di depan TV ketika saya masih kecil," ujar Quartararo dikutip dari PaddockGP.

Rossi Quartararo

Beberapa waktu belakangan, Rossi pun sempat mengundang Quartararo ke ranch miliknya. Momen itu diklaim Quartararo sebagai sebuah kehormatan. Bahkan, rider bernomor 20 itu menyebut sebagai suatu perasaan yang tak dapat dilukiskan.

   Baca Juga: Vinales Buka-Bukaan Soal Suzuki, Yamaha, dan Alasan Memilih Aprilia

"Akhir-akhir ini, Valentino Rossi mengundang saya ke ranch-nya di Tavullia dan bagi saya itu adalah suatu kehormatan, emosi yang tak terlukiskan. Masih tampak tidak masuk akal bagi saya bahwa dia akan pensiun dan keluar jalur bersama kami pada 2022. Tetapi bagi semua orang, bagaimanapun, waktunya telah tiba untuk mengatakan cukup dan mengakhiri karirnya, dan karirnya sudah sangat lama. Kita harus berterima kasih padanya atas apa yang telah dia lakukan dalam hidupnya untuk olahraga ini," kata Quartararo.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id