Fenomena Buntut Pokemon Motor Ducati di MotoGP

Fenomena Buntut Pokemon Motor Ducati di MotoGP

 

Pada sesi latihan bebas MotoGP di Silverstone, Inggris, Jumat (5/8), terdapat komponen unik di motor Ducati Desmosedici. Motor tersebut terlihat menggunakan perangkat aerodinamika yang terletak di bagian bodi belakang.

Terlihat ada empat sirip berwarna merah di motor tim Gresini Ducati. Tampilan baru tersebut lantas menjadi perbincangan, bahkan Enea Bastianini menyebut sirip ini disamakan dengan Pokemon.

   Baca Juga: Tren Motor Listrik Kian Tumbuh, Ketersediaan SPKLU Terus Ditambah

Fenomena buntut pokemon itu juga diunggah oleh Instagram resmi MotoGP dengan caption "New Ducati aero spotted". Ducati mengirim Enea Bastianini dan Jorge Martin untuk menguji satu set 'sayap' di bagian belakang motor. 

Dikutip dari autosport, belum jelas apa niat Ducati dengan pengembangan terbaru ini. Kemungkinan Ducati bertujuan mencari lebih banyak beban di bagian belakang untuk membantu di tikungan.

Alex Rins,Jack Miller,Francesco Bagnaia,Fabio Quartararo,Enea Bastianini,Johann Zarco

"Saya melihat fotonya, dan tampak seperti Pokemon. Itu adalah hal bagus dan saya suka desainnya,” ucap Enea Bastianini.

Pembalap asal Italia ini mengaku kesan pertama menggunakan buntut Pokemon adalah pengereman jauh lebih baik, lebih stabil, dan juga untuk kecepatannya tidak buruk.

   Baca Juga: Tips Melewati Tanjakan Pakai Motor Matic, Simak 3 Hal Ini!

"Pihak Ducati mengklaim bahwa inovasi ini akan membantu saya, dan saya pikir pengereman adalah titik terkuat dari sayap ini," kata Bastianini.

Sementara itu, Martin merasa sedikit lebih sulit dalam mengubah arah. Tapi, melaju di trek lurus lebih baik. "Pada akhirnya, ini adalah keseimbangan dan kami perlu memahami sisi mana yang harus kami tuju," ujarnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id