Gabung Aprilia, Maverick Vinales: Saya Mau Jadi Bagian Dari Proses

Gabung Aprilia, Maverick Vinales: Saya Mau Jadi Bagian Dari Proses

 

Maverick Vinales melanjutkan karir balapnya bersama Aprilia usai berpisah dengan Yamaha. Mantan rider Monster Energy Yamaha itu pun turut mengungkapkan perbedaan antara tim Jepang dan Italia. Tak hanya itu, Vinales juga membeberkan alasannya memilih Aprilia.

Selain itu, keluarga diakui menjadi salah satu hal yang mempengaruhi cara berpikir Vinales. Di sisi lain, pembalap bernomor 12 tersebut mengklaim membutuhkan dukungan, baik saat di motor maupun tidak.

   Baca Juga: Punya 2 Warna Baru, Berikut Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha XSR 155

"Ketika Anda memiliki keluarga, Anda tidak memikirkan hari esok, Anda memikirkan jangka panjang. Menang itu bagus, tetapi saya ingin mencoba sesuatu yang lebih. Saya ingin merasakan tim di sekitar saya, itu sebabnya saya berganti tim. Tim Italia sangat berbeda dari tim Jepang. Sejujurnya, saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan tim Jepang, karena saya menyukai makanannya, budayanya, tempat-tempatnya, dan bagaimana keadaannya, begitu tenang serta sistematis. Tapi selain itu, saya membutuhkan lebih banyak semangat di sekitar saya. Sedikit lebih banyak dukungan di dalam dan di luar motor. Akhirnya saya ingin menunjukkan banyak hal dan sulit untuk melakukannya di sana," ujar Vinales dikutip dari PaddockGP.

Maverick Vinales Aprilia RS-GP

Berduet dengan Aleix Espargaro di Aprilia, Vinales bertekad untuk membantu dalam pengembangan tim. Ia pun mengaku ingin menjadi bagian dari proses tersebut. Hal ini dikatakan sebagai tantangan yang memotivasinya.

   Baca Juga: Mengenal ZuttoRide, Jasa Towing Khusus untuk Motor yang Murah Banget!

"Ini adalah merek yang cukup baru, bukan baru dalam sejarah balap, tetapi baru untuk ditingkatkan di MotoGP. Di satu sisi, saya ingin menjadi bagian dari proses ini, untuk membawa pabrikan kembali ke puncak, seperti yang telah kami lakukan di masa lalu. Ini sangat memotivasi saya. Ini tantangan yang berbeda, tapi itulah yang memotivasi saya. Saya ingin menjadi juara, tetapi saya juga ingin melakukan sesuatu yang istimewa," jelas Vinales.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id