Garasi Elf Marc VDS Terbakar, Suzuki Ecstar dan Aprillia Racing Beri Bantuan

Garasi Elf Marc VDS Terbakar, Suzuki Ecstar dan Aprillia Racing Beri Bantuan
Sabtu, 24 September 2022 15:30
Ruslan Abdul Gani

Jelang dimulainya ajang MotoGP Jepang, garasi Elf Marc VDS terbakar pada Kamis (22/9). Namun, berkat usaha beberapa tim yang cekatan, tidak ada orang atau peralatan yang rusak akibat kebakaran tersebut.

Melansir dari Crash, tim Moto2 Elf Marc VDS mengatakan kebakaran terjadi karena hujan merembes melalui atap garasinya dan membasahi peralatan elektronik. Sehingga, menyebabkan korsleting listrik. Namun, dipastikan tidak ada peralatan yang rusak dan kru yang menjadi korban akibat insiden kebakaran tersebut.

   Baca Juga: Perbandingan Spek Mesin New Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250

Beruntungnya insiden cepat teratasi berkat bantuan dari beberapa kru Suzuki dan Aprilia, yang garasinya bertetangga dengan Marc VDS. Selain itu, ditambah kerja cepat dari petugas pemadam kebakaran membuat kerusakan dapat diminimalisir.

Teknologi Militer Digunakan Tim Suzuki

"Setelah memadamkan api di garasi, pemeriksaan yang tepat menunjukkan bahwa api dimulai ketika air hujan masuk ke garasi, dan naik ke lantai sehingga menyebabkan korsleting pada pengisi daya. Sehingga menimbulkan percikan api dan seketika menjadi api yang besar,” ucap salah satu kru tim Elf Marc VDS.

   Baca Juga: Penjualan Motor Listrik Terganggu dengan Konversi Mesin Bensin?

"Untungnya, karena pekerjaan luar biasa yang dilakukan oleh semua orang paddock yang ada di sana, keamanan sirkuit, dan pemadam kebakaran sirkuit bisa cepat diminimalkan serta diatasi,” lanjutnya.

Hampir saja, kebakaran itu nyaris membuat tim MotoGP Suzuki Ecstar dan Aprilia Racing menjadi korban. Pasalnya, letak garasi yang bersebelahan. Setelah kejadian ini, tim Elf Marc VDS mengucapkan terima kasih kepada para pekerja, terutama kepada tim Suzuki MotoGP yang bekerja sama membersihkan perlengkapan tim dan membangun kembali garasi usai kebakaran tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.