Hadapi MotoGP Belanda, Joan Mir Yakin Suzuki GSX-RR Kompetitif

Hadapi MotoGP Belanda, Joan Mir Yakin Suzuki GSX-RR Kompetitif
Jumat, 24 Juni 2022 12:30
Thio Pahlevi

MotoGP 2022 bakal segera memasuki seri Assen, Belanda pada akhir pekan ini. Sejumlah pembalap pun bersiap, salah satunya adalah Joan Mir dari Suzuki Ecstar. Menghadapi seri tersebut, Mir optimistis motor Suzuki GSX-RR tunggangannya bisa melaju dengan baik.

Mir mengungkapkan Assen menjadi salah satu sirkuit yang cukup bagus bagi motor Suzuki. Pembalap bernomor 36 ini mengaku pada musim 2021 motornya terasa nyaman dan di tahun ini telah didukung dengan paket yang sangat baik.

   Baca Juga: Berkenalan dengan IRC ECOTRAX, Ban Tubeless Ramah Lingkungan

"Di sini, di Assen, cuacanya selalu istimewa. Kondisi cuaca mungkin tidak membantu, tapi saya yakin Suzuki bisa melaju dengan baik dan kompetitif. Pada 2021 saya merasa nyaman dengan motornya dan saya pikir kami memiliki paket yang sangat baik tahun ini. Karena itu Assen bisa menjadi trek yang positif bagi kami," ujar Mir dikutip dari GPOne.

Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Joan Mir

Jelang seri Assen, Mir bersama Suzuki juga telah menjalani sesi tes di Barcelona beberapa waktu lalu. Sejumlah komponen anyar pun diuji. Lantas, apakah komponen baru ini bakal digunakan di seri Belanda?

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Quest Atom Alpha

"Saya belum berbicara dengan tim, saya akan melakukannya nanti. Apa yang kami coba di Barcelona, kami harus mengevaluasi kembali di sini, di Belanda, seperti set-up atau fairing. Saya tidak perlu sesuatu yang besar, jika ada, itu masalah memahami dan mengevaluasi komponen secara detail, mencoba mengikuti garis yang telah kami buat, mengingat Suzuki adalah motor yang kompetitif," kata Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.