Berkenalan dengan IRC ECOTRAX, Ban Tubeless Ramah Lingkungan

Berkenalan dengan IRC ECOTRAX, Ban Tubeless Ramah Lingkungan

 

Ban motor IRC ECOTRAX hadir meramaikan ajang OTORIDER Test Ride Festival bekerja sama dengan INDOCOMTECH di JCC Senayan, Jakarta mulai 22-26 Juni 2022. Ban ini kabarnya menawarkan beberapa fitur dan keunggulan. Selain itu, ban tersebut diklaim ramah lingkungan.

"IRC ECOTRAX ini adalah ban tubeless ramah lingkungan generasi terbaru untuk skutik dan underbone," ujar Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap TVS XL100, Unggulkan Akomodasi

Ban IRC ECOTRAX tersedia dalam enam pilihan ukuran untuk pelek berdiameter 14 hingga 17 inchi. Tak hanya itu, ban ini mempunyai enam fitur serta keunggulan, yakni Non Aromatic Oil, A-LRR (Advance Low Rolling Resistance), SUWBRA (Superior Wet Breaking Ability), Excellent Overall Comfort, UHSG (Ultra High Speed Grip), dan AHRC (Advance Heat Resistance Compound).

Ban Motor IRC ECOTRAX

Fitur dan keunggulan ban IRC ECOTRAX yang pertama adalah Non Aromatic Oil. Ban ini disebut menggunakan kompon dan material-material khusus yang dibuat dengan kombinasi bahan natural dan bahan kimia Non Aromatic, sehingga lebih ramah lingkungan.

Selanjutnya adalah A-LRR. Ini adalah teknologi Low Rolling Resistance tingkat lanjut, dengan gaya gesek yang lebih rendah. Sehingga, dapat mengurangi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunaan bahan bakar yang lebih efisien dibanding generasi sebelumnya.

Fitur berikutnya adalah SUWBRA yang merupakan paduan teknologi pattern dan compound yang didesain sedemikian rupa guna menghasilkan kemampuan pengereman terbaik pada kondisi permukaan jalan yang basah. Kemudian, Excellent Overall Comfort memberikan peredaman impact shock dan vibrasi yang sangat efektif, untuk kenyamanan berkendara yang lebih optimal, bahkan pada permukaan jalan yang kasar dan tidak rata sekalipun.

   Baca Juga: Rem Belakang Vespa Matic Keras dan Kurang Pakem, Ini Tips Mengatasinya

Ban ini juga menggunakan compound khusus Ultra High Speed Grip yang memaksimalkan performa dan daya cengkeram ban di berbagai kondisi jalan serta cuaca. Terakhir adalah AHRC yaitu penggunaan compound khusus yang lebih tahan terhadap peningkatan suhu panas pada ban yang terjadi ketika motor melaju cepat dalam kurun waktu panjang, sehingga tekanan angin dalam ban lebih stabil.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id