Hadapi MotoGP Inggris, Bastianini dan Diggia Fokus pada Pilihan Ban

Hadapi MotoGP Inggris, Bastianini dan Diggia Fokus pada Pilihan Ban

 

Seri MotoGP Inggris 2022 bakal segera terselenggara di Silverstone pada Minggu (7/8). Sejumlah pembalap pun menyiapkan berbagai strategi guna menghadapi balapan pertama di paruh kedua musim 2022 tersebut. Di antaranya seperti yang dilakukan oleh Enea Bastianini serta Fabio Di Giannantonio dari Gresini Racing yang disponsori Federal Oil.

Menghadapi seri Inggris, Bastianini bakal memulai balapan dari posisi ke-8. Sementara Diggia, sapaan Di Giannantonio mengawali start di urutan ke-15. Keduanya pun tengah menyiapkan strategi yang cocok untuk balapan nanti, salah satunya pemilihan ban.

   Baca Juga: 5 Langkah Pemeriksaan Radiator Motor, Bisa Lakukan Sendiri di Rumah

"Laju motor dan time attack masih bagus. Nyaris langsung masuk ke sesi Q2, tapi sayangnya tidak. Pada sesi latihan sore hari, kami melakukan langkah lebih baik di semua area. Sehingga, bisa lebih cepat lagi. Saya merasa nyaman dan senang menggunakan ban kompon lunak. Sempat terkendala sedikit dengan pilihan yang keras, ban yang tepat menjadi hal penting," ujar Bastianini dalam keterangan resmi.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

Di sisi lain, Diggia masih berusaha menemukan pilihan ban yang cocok baginya guna melibas lintasan sepanjang 5,9 kilometer tersebut. Ia pun berharap bisa terus meningkatkan kemampuan motor hingga sesi pemanasan nanti.

   Baca Juga: Manfaat Engine Flush saat Ganti Oli Mesin Motor, Sudah Tahu?

"Saya melakukan kesalahan di sektor akhir. Sehingga, tak bisa menampilkan catatan terbaik di sisa waktu dan menunjukkan potensi sebenarnya. Kami perlu meningkatkan kemampuan laju motor. Apabila memungkinkan, tentunya bakal menjadi sebuah kemajuan di sesi pemanasan. Pilihan ban juga di sisi lain masih menjadi pertanyaan besar," ucap Diggia.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id